Saturday 27th of April 2024

1 Kg Beras Jadi Berapa Porsi Nasi Kotak? Ini Dia Perhitungannya Untuk Mulai Bisnis Catering

×

1 Kg Beras Jadi Berapa Porsi Nasi Kotak? Ini Dia Perhitungannya Untuk Mulai Bisnis Catering

--

ASCOMAXX.com – Usaha catering harus bisa menghitung takaran memasak, termasuk nasi. Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai 1 kg beras untuk berapa porsi nasi kotak yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Nasi merupakan beras yang telah dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Proses merebus atau mengukus beras dikenal juga sebagai menanak. Penanakan diperlukan untuk membangkitkan aroma atau bau nasi dan membuatnya lebih lunak tetapi tetap terjaga konsistensinya.


Baca juga: Restoran Bandung ini Tawarkan Makan Bersama Hantu, Siap Uji Nyali! Pecinta Kuliner Wajib Coba

Baca juga: Syarat dan Harga Franchise Baso Aci Akang Terbaru 2023, Kuliner Pedas Populer yang Bikin Ketagihan Para Pelanggan

Baca juga: Cara Daftar Franchise Bakmi GM dan Tarif Terbaru 2023, Kuliner Populer dan Dicintai Berbagai Kalangan

Nasi sendiri menjadi salah satu makanan pokok di tengah masyarakat Indonesia. Apa pun makanannya, seporsi nasi pasti akan selalu mendampingi. Nasi pun adalah sumber karbohidrat tinggi yang menyuplai energi untuk tubuh, yang membantu seseorang dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk memasak nasi sendiri, kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini:

1. Cuci beras sampai bersih. Sebelum dicuci, akan lebih baik jika kamu menyortir beras terlebih dahulu untuk membuang batu kecil, gabah, atau kotoran lainnya yang terselip di antara bulir beras.

2. Setelah dirasa bersih, masukkan beras ke dalam panci. Selanjutnya, masukkan air bersih hingga satu ruas jari telunjuk di atas permukaan beras.

Sumber:

UPDATE TERBARU