Saturday 18th of May 2024

Berapa Takaran Beras Untuk 2 Porsi Makan? Anak Kos Wajib Tahu Biar Lebih Ngirit

×

Berapa Takaran Beras Untuk 2 Porsi Makan? Anak Kos Wajib Tahu Biar Lebih Ngirit

--

ASCOMAXX.com – Takaran dalam masakan memang seringkali membingungkan terutama dalam hal menanak nasi. Berikut ini adalah informasi mengenai takaran beras untuk 2 porsi makan yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, nyatanya beras juga menjadi makanan pokok bagi beberapa orang di negara, terutama negara-negara di Asia.


Berdasarkan laporan Bank Dunia soal prospek ekonomi Indonesia Desember 2022, harga beras di Indonesia 28% lebih tinggi dari harga di Filipina. Laporan itu juga menyebut harga beras di Indonesia dua kali lipat dari harga di Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Thailand.

Baca juga: Takaran 20 Porsi Nasi Berapa Liter Beras yang Paling Pas, Dilengkapi dengan Tutorial Masaknya Untuk Pemula

Baca juga: 10 Porsi Nasi Berapa Liter Beras? Berikut Takaran dan Cara Memasaknya Agar Pulen

Baca juga: Franchise Nasi Goreng : Modal, Biaya Operasional dan Keuntungan, Bisnis Paling Tren di 2023!

Penting sekali bagi kamu untuk mengetahui konversi yang diberikan. Jika diperkirakan takaran untuk membuka usaha catering maka 1 liter beras untuk berapa orang dibagi menjadi 4-5 porsi.

Berbeda dengan 1 kg yang cukup untuk 5-8 porsi, perkiraan dapat dikurangi. Dalam artian bahwa, perkiraan yang telah kami berikan tersebut akan disesuaikan juga dengan rata-rata porsinya. Ketika terlalu sedikit, ditakutkan para konsumen merasa porsinya kurang, sehingga dapat ditambah atau dikurangi.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU