Thursday 25th of April 2024

Rasmus Paludan Dapatkan Kecaman Usai Aksi Bakar Al-Quran, OKI: Tindakannya Provokatif dan Menargetkan Umat Islam

×

Rasmus Paludan Dapatkan Kecaman Usai Aksi Bakar Al-Quran, OKI: Tindakannya Provokatif dan Menargetkan Umat Islam

--

Baca juga: Jadwal Jam Operasional LRT Tahun 2023, Beserta Besaran Tarif Terbarunya Cek Disini!

Baca juga: Berikut Alasan Microsoft Hentikan Penjualan Lisensi Windows 10 di Akhir Bulan Ini, Pengguna Harus Bersiap Merelakan


Baca juga: Resep Kue Bawang Gunting Viral di TikTok, Modal Sedikit Untung Jutaan Seperti Usaha Mertua Almarhum Vanessa Angel

Atas aksi Paludan tersebut, kecaman mengalir dari dunia Muslim atas aksi rasis di negara yang mengklaim mendukung demokrasi tersebut.

Blok Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengatakan, "Tindakan provokatif ... menargetkan umat Islam, menghina nilai-nilai suci mereka, dan berfungsi sebagai contoh lebih lanjut dari tingkat mengkhawatirkan yang dicapai oleh Islamofobia."

OKI juga meminta Swedia menghukum mereka yang berada di balik "kejahatan rasial". Arab Saudi pun menggarisbawahi “pentingnya menyebarkan nilai-nilai dialog, toleransi dan koeksistensi serta menolak kebencian dan ekstremisme.”

Uni Emirat Arab mengatakan, “Menentang semua praktik yang ditujukan untuk mengacaukan keamanan dan stabilitas yang bertentangan dengan nilai dan prinsip manusia dan moral."

Dewan Kerjasama Teluk juga mengutuk aksi tersebut. Menteri Luar Negeri Swedia Tobias Billstrom mengatakan, "Provokasi Islamofobia sangat mengerikan."

Sumber:

UPDATE TERBARU