Saturday 18th of May 2024

Resep Nasi Uduk Untuk 20 Porsi yang Gampang Buat Pemula, Catat Bahan-Bahan dan Cara Masaknya di Sini

×

Resep Nasi Uduk Untuk 20 Porsi yang Gampang Buat Pemula, Catat Bahan-Bahan dan Cara Masaknya di Sini

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel kali ini akan kami berikan resep nasi uduk untuk 20 porsi yang gampang buat pemula, irit, dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya.

Ketika menentukan makanan kamu pasti memikirkan rasa dan harga. Buat kita warga negara Indonesia yang budjetnya terbatas, makanan yang mampu menahan rasa kenyang lebih lama saat tentu menjadi incaran.


Nasi uduk adalah hidangan yang dibuat dari nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica.

Baca juga: Resep Bumbu Gado-Gado Untuk 50 Porsi dan Rekomendasi Isiannya, Masak Besar Untuk Acara Atau Berjualan

Baca juga: Cek Resep Bumbu Gado-Gado Untuk 40 Porsi Paling Enak, Perhitungan Pas Untuk Ide Berjualan

Baca juga: Resep Gado-Gado Untuk 10 Porsi Paling Mudah, Mantap, dan Harga Ekonomis

Hidangan Betawi yang populer ini adalah hidangan persilangan dua budaya Melayu dan Jawa. Penamaan nasi uduk konon berasal dari kata uduk yang artinya susah. Sebab, dulu nasi uduk adalah makanan rakyat kecil.

Pendapat lain menurut versi mengenai sejarahnya dari Sultan Agung Mataram menyebutkan bila asal katanya adalah tawadhu'. Ada pula yang mengatakan bila asalnya dari kata “nasi yang diaduk”.

Nasik uduk menggunakan nasi gurih. Perbedaan antara nasi gurih dan nasi uduk selanjutnya ada pada penggunaan bahan-bahannya. Nasi gurih sendiri diolah menggunakan berbagai macam rempah khas Aceh dan juga santan kental untuk menambah kenikmatan nasi gurih.

Sumber:

UPDATE TERBARU