Sunday 19th of May 2024

Penyebab Munculnya Reboot and Select Proper Boot Device Pada Perangkat PC, Cek Perangkatmu Sekarang Jika Ada Tanda Tanda Ini!

×

Penyebab Munculnya Reboot and Select Proper Boot Device Pada Perangkat PC, Cek Perangkatmu Sekarang Jika Ada Tanda Tanda Ini!

--

Penyebab Munculnya Reboot and Select Proper Boot Device Pada Perangkat PC

Penyebab utama dari pesan reboot select proper boot device di PC / laptop kamu, adalah karena terdapat kerusakan pada data sistem operasi. Data tersebut intinya tidak terbaca, sehingga bukan masuk ke booting, justru pesan ini yang muncul (kurang lebih mirip seperti masalah no bootable device).

Berikut penyebab umum pesan reboot select proper boot device:


Baca juga: Cara Reset Epson L3110 Paling Mudah dan Aman, Lengkap dengan Link Download Resetter Epson L3110 Terbaru 2023

Baca juga: Barcode Preset Alight Motion Jedak Jeduk Premium, Mudah Langsung Akses!

Baca juga: Cara dan Tutorial Buat Motion Blur di Capcut Pada HP Android dan IOS, Bikin Videomu Makin Aesthetic Pakai Cara Ini!

  • Salah konfigurasi BIOS
  • Hardisk atau SSD tidak terbaca di komputer
  • Data sistem Windows corrupt
  • Masalah pada kabel SATA
  • Baterai CMOS yang tidak bekerja dengan baik

Tentu saja untuk melakukan perbaikan, mengenali beberapa sebab dari masalah reboot and select proper boot device adalah hal yang sangat penting. Ada baiknya jika kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu agar nantinya tidak salah dalam melakukan diagnosis yang mungkin bisa saja menambah masalah device menjadi semakin parah.

Sekian dulu informasi kali ini mengenai Penyebab Munculnya Reboot and Select Proper Boot Device Pada Perangkat PC yang bisa kami bahas disini. Semoga bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU