Friday 3rd of May 2024

Cara dan Tutorial Buat Motion Blur di Capcut Pada HP Android dan IOS, Bikin Videomu Makin Aesthetic Pakai Cara Ini!

×

Cara dan Tutorial Buat Motion Blur di Capcut Pada HP Android dan IOS, Bikin Videomu Makin Aesthetic Pakai Cara Ini!

--

ASCOMAXX.com – Pengguna media sosial mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video CapCut. Di mana, aplikasi ini menyuguhkan kemudahan untuk edit video dengan berbagai fitur lengkapnya seperti memotong frame, pilihan efek beragam, menambahkan audio, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, edit video TikTok maupun video lainnya menjadi lebih mudah karena aplikasi ini.

Untuk editingnya sendiri ini termasuk mudah daripada aplikasi lainnya. Aplikasi edit foto yang satu ini sangat praktis dan mudah di gunakan. Ada salah satu fitur bernama motion blur pada aplkasi capcut.


Berikut ini akan kami sampaikan mengenai Cara dan Tutorial Buat Motion Blur di Capcut yang akan kami bagikan disini. Simaklah bahasan dari kami berikut ini.

Baca juga: Penyebab Speaker Bluetooth Mati Ketika Volume Tinggi, Begini Ciri Cirinya yang Wajib Banget Diketahui!

Baca juga: Cara Atasi Layar Mati Saat Telepon di Whatsapp HP Oppo (Semua Merk), Gampang Banget Kok! Ikuti Panduannya Disini

Baca juga: Cara Agar Video Capcut Tidak Buram di Status Wa, Dijamin Ga Bikin Badmood!

Motion Blur (Blur Gerakan) adalah sebuah efek tidak fokusnya gambar yang dihasilkan akibat dari gerakan pada saat memotret. Gerak ini bisa jadi dihasilkan oleh objek itu sendiri atau shake pada saat pengambilan gambar yang diakibatkan kondisi kamera yang tidak stabil.

Efek Motion Blur ini secara umum terjadi pada pengambilan gambar dengan shutter speed rendah. Pada teknik video, Moition Blur justru digunakan untuk visual efek yang lebih artistik.

Blur memang salah satu nama efek atau filter, yang biasa digunakan pada foto atau video yang di edit. Efek blur juga digunakan sebagai background atau latar belakang, yang biasa disebut dengan efek bokeh.

Sumber:

UPDATE TERBARU