Monday 6th of May 2024

Penyebab Munculnya Reboot and Select Proper Boot Device Pada Perangkat PC, Cek Perangkatmu Sekarang Jika Ada Tanda Tanda Ini!

×

Penyebab Munculnya Reboot and Select Proper Boot Device Pada Perangkat PC, Cek Perangkatmu Sekarang Jika Ada Tanda Tanda Ini!

--

ASCOMAXX.com – Reboot and Select Proper Boot Device Ketika Windows yang digunakan pada PC atau laptop bermasalah, maka seringkali ada pesan khusus yang tampil di layar untuk kemudian dilakukan perbaikan. Hal itu bisa saja mengganggu performa PC kamu bukan?

Untuk itu disini akan kami berikan informasi mengenai Penyebab Munculnya Reboot and Select Proper Boot Device Pada Perangkat PC yang akan kami berikan tutorialnya disini. Silahkan kamu simak sampai selesai ya.


Baca juga: Cara Memperbaiki Kipas Angin Tanpa Kapasitor yang Gampang Buat Pemula, Cuma 10 Menit Doang Kelar

Baca juga: Cara Mengubah Tanda Minus Negatif dalam Excel Menjadi Tanda Kurung dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: Cara Menyambung Kabel USB ke Speaker Aktif Melalui Tape Mobil, Lakukan dengan 5 Langkah Mudah!

Khususnya untuk permasalahan ini, biasanya terjadi karena permasalahan komputer tidak bisa membaca sistem operasi atau partisi bootable yang digunakan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, dari mulai kerusakan harddisk (HDD) atau kesalahan pengaturan Boot di BIOS.

Biasanya juga pesan error di seperti yang di bahas diatas adalah sebuah cara yang diambil oleh sistem komputer untuk memberi tahu user jika mereka tidak bisa menemukan sistem operasi. Dalam kondisi normal, selama proses booting berlangsung, BIOS atau UEFI sistem akan mengetahui hard drive lokasi sistem operasi yang digunakan berada.

Nantinya, login layar Windows bisa dilakukan dan komputer bisa digunakan sebagaimana mestinya. Hal tersebut cukup sederhana dan mudah dipahami.

Sumber:

UPDATE TERBARU