Sunday 5th of May 2024

Profil Jaya Suprana, Seniman Asal Jawa Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Ada Hubungan apa dengan Anies Baswedan

×

Profil Jaya Suprana, Seniman Asal Jawa Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Ada Hubungan apa dengan Anies Baswedan

--

Pendiri MURI dan Sekolah Seni

Kemudian, pada 27 Januari 1990, Jaya Suprana mendirikan Museum Rekor Indonesia atau yang sekarang dikenal dengan nama Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Semarang. Ia berharap dengan berdirinya MURI ini, masyarakat akan lebih menghargai hasil karya dalam negeri sendiri.

Selain itu, pada tahun 2009, Jaya Suprana bersama Aylawati Sarwono juga mendirikan sekolah seni Jaya Suprana School of Performing Arts di Mall of Indonesia, Jakarta Utara. Ia menjadi guru seni disekolahnya. Berikut penghargaan yang telah diraih oleh Jaya Suprana.

Penghargaan yang Pernah Diraih


- Freundeskreis des Konservatoriums Muenster, Jerman
- Budaya Bhakti Upapradana, bidang Kebudayaan
- Duta Kemanusiaan Palang Merah Indonesia, bidang Kemanusiaan:(1991-1992)
- Komputer, Best in Personal Computing Award dari Apple Macintosh Inc. (1995)
- Tokoh Humor Nasional pilihan pembaca majalah Humor (1996)
- Lingkungan hidup: Sahwali Award (1997)
- The Best Executive Award (1998)
- Trade Leader's Club, Madrid
- Institut pour Selection de la Qualite, Belgia

Baca juga: Profil dan Biodata Zen Aji Penyanyi yang Sedang Viral di Twitter, Disebut Penyanyi Underatte Hingga Tuai Hujatan

Baca juga: Profil Yunus Nusi Sekjen PSSI yang Banyak Disindir Netizen Karena Liga 2 dan 3 Dihentikan, Memberikan Tanggapan Terkait KB PSSI

Baca juga: Mengenal Bendungan Kedung Ombo, Cek Profil dan Spesifikasi Berikut Manfaatnya Untuk Masyarakat Sekitar

Hubungan dengan Anies Baswedan

Saat ini ada orang-orang yang ingin menghabisi Anies Baswedan termasuk memasukkan penjara dengan tudingan korupsi.

“Pokoknya anies harus pakai rompi oranye (Tersangka KPK), harus. Walaupun tidak ada alasannya, cari alasannya, bikin alasannya, itu perintah, saya dengar sendiri,” kata Budayawan Jaya Suprana dalam video yang akhir-akhir ini viral di media sosial twitter dan tiktok.

Pemfitnah menurut Jaya Suprana melakukan serangan habis-habisan kepada Anies. Pendiri MURI tersebut menjelaskan dalam hal ini dirinya tidak dalam posisi sebagai juru bicara Anies.

Jaya Suprana mengaku heran dengan para buzzerp pemfitnah Anies. Padahal, pria yang baru saja didapuk sebagai anggota dewan Universitas Oxford itu memiliki jejak rekam kerja yang banyak untuk memajukan ibu kota. Hal itu semua kata dia dianggap tidak ada. Tetapi malah masalah banjir yang terus diingatkan, bahkan banjir di Newyork pun juga salah Anies, ujarnya.

Demikianlah informasi seputar profil dari Jaya Suprana, yang merupakan sosok seniman Indonesia dan pendiri dari MURI. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Sumber:

UPDATE TERBARU