Friday 26th of April 2024

Profil Jaya Suprana, Seniman Asal Jawa Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Ada Hubungan apa dengan Anies Baswedan

×

Profil Jaya Suprana, Seniman Asal Jawa Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Ada Hubungan apa dengan Anies Baswedan

--

ASCOMAXX.com - Mungkin beberapa orang telah mengenal Jaya Suprana, seorang seniman dan dikenal telah mendirikan Museum Rekor Indonesia (MURI). Akan tetapi, banyak yang belum mengerti bagaimana seorang Jaya Suprana keturunan Tionghoa tersebut menjadi seniman di Indonesia.

Jaya Suprana merupakan keturunan Tionghoa yang lahir di Denpasar, Bali, 27 Januari 1949. Ia kemudian diadopsi oleh pasangan Lambang Suprana dan Lily Suprana. Jaya Suprana kemudian tinggal di Jawa tepatnya di Semarang, Jawa Tengah.


Pada usianya yang telah menginjak dewasa, ia melanjutkan pendidikan menengah dan perguruan tinggi ke Jerman untuk fokus belajar musik disana. Setelah lulus, ia pun berkesperimen menciptakan karya musiknya sendiri lewat keahliannya sebagai pianis dan komposer.

Kecintaannya kepada Indonesia, pria keturunan Tionghoa ini membuktikannya dengan menjadi seniman, budayawan, hingga pengusaha di tanah air. Dunia seni ini kemudian mengantarkan Jaya Suprana masuk ke dunia entertainment. Ia pun dibuatkan sebuah program televisi dan menjadi presenter pada acara talkshow 'Jaya Suprana Show'.

Baca juga: Profil Pesantren Al Berr Pandaan Pasuruan Jawa Timur, Cek Alamat, Kontak, dan Fasilitasnya

Baca juga: Profil dan biodata Amanda Dudamel, Runner Up Miss Universe 2022 yang Viral di TikTok

Baca juga: Profil dan Biodata Ozge Yagiz, Si Cantik Serra dari Serial Turki Populer Sol Yanim

Selain pada dunia seninya, ia juga telah mengelola PT Jamu Jago sebagai Direktur Marketing. Tak lama setelah itu, ia pun dipercaya untuk memimpin perusahaan pengolah jamu tradisional tertua di Indonesia yang berdisi pada tahun 1918.

Sumber:

UPDATE TERBARU