Monday 20th of May 2024

Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing, Baca Ini Biar Rasa Bersalah dan Was Was Hilang!

×

Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing, Baca Ini Biar Rasa Bersalah dan Was Was Hilang!

--

ASCOMAXX.com –  Ada menabrak kucing di Indonesia yang masih banyak orang percaya. Kucing memang hewan yang paling akrab dengan manusia. Kebiasaan orang Indonesia memelihara kucing juga banyak.Tapi, sebagian masyarakat percaya mitos seputar kucing, dari itulah banyak orang takut menyakiti kucing. Bahkan jika sampai menabrak kucing, ada juga anggapan mitos macam-macam. 

Meskipun begitu, sebaiknya dalam islam mitos tersebut segera di hilangkan pemikirannya. Lebih baik berdoa kepada Tuhan supaya kamu tidak di beri kesialan. Untuk itu akan kami berikan informasi soal Doa Tidak Sengaja Menabrak Kucing yang akan kami sampaikan di bawah ini.


Baca juga: Tata Cara Membaca Doa Khatam Al Qur'an Sesuai Sunnah Rosulullah SAW, Didoakan Malaikat hingga Mendapat Syafaat di Hari Kiamat

Baca juga: Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Sunnah yang Shahih, Begini Urutan yang Baik dan Benarnya!

Baca juga: Bolehkan Membaca Doa Allahuma Yassir Wala Taussir? Begini Penjelasan Para Alim Ulama

Meski demikian, perasaan gelisah mungkin akan tetap menghampiri penabrak kucing. Karena itu, Rasulullah SAW mengajarkan doa tidak sengaja menabrak kucing kepada umatnya agar terhindar dari rasa khawatir mengalami kesialan.

Apabila seseorang menabrak kucing secara tidak disengaja, maka orang tersebut tidak akan menanggung resiko apapun juga kecuali jika kucing tersebut adalah milik seseorang maka ia harus mengganti rugi pada pemilik kucing tersebut. Allah SWT berfirman, “Tidak ada dosa bagi-mu untuk perbuatan yang kamu tidak senngaja, tetapi (yang ada dosa) apa yang disengaja oleh hatimu.” [QS. al-Ahzab: 5].

Sumber:

UPDATE TERBARU