Tuesday 14th of May 2024

Daftar Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi, Ikhtiar Demi Menyembuhkan Jiwa-Jiwa yang Resah

×

Daftar Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi, Ikhtiar Demi Menyembuhkan Jiwa-Jiwa yang Resah

--

Lokasi pondok pesantren ini bekas tempat maksiat yang dilakukan tanpa henti. Bahkan tempat tersebut dulunya juga dijadikan sebagai tempat perjudian. Namunkini tempat tersebut sudah berubah menjadi pondok pesantren yang menampung santri dengan gangguan jiwa.

Baca juga: Membaca Al Quran dengan Ilmu Tajwid Hukumnya Adalah? Berikut Penjelasan yang Umat Muslim Harus Tau!


Baca juga: Model Baju Batik Guru Wanita Muslimah, Tetap Trendi Dengan Hijab yang Sopan

Baca juga: Hikmah Beriman Kepada Rasul-Rasul Allah Swt yang Wajib Diyakini Oleh Setiap Umat Muslim, Insyaallah Dapat Syafaatnya

2. Pondok Pesantren Metal Tobat Sunan Kalijaga

Pondok pesantren ini terletak di kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Mayoritas santri dari Pondok Pesantren ini merupakan bekas peminum, pencuri, hingga penjahat. Pondok pesantren ini didirikan pada tahun 2000 dan sampai sekarang sudah banyak santri yang berhasil menghafalkan Al – Quran.

3. Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Pondok pesantren untuk orang depresi ini terletak di daerah Ciamis dengan target pengobatan selama 4 bulan. Ada banyak metode pengobatan yang dilakukan di pondok pesantren ini.

4. Pondok Pesantren Az Zainy Malang

Pondok Pesantren Az Zainy Malang sudah berdiri sejak tahun 2001 ini menerima santri dengan gangguan jiwa. Ada banyak materi yang digunakan untuk pengobatan di pondok pesantren ini.

5. Pesantren Nailul Falah Pasuruan

Pondok pesantren ini sudah berdiri sejak tahun 2005 dan menjadi tempat rehabilitasi bagi orang gila. Selama masa rehabilitasi yang dilakukan di pondok pesantren ini maksudnya yang akan diajak mengaji dan memainkan kesenian hadrah.

Sumber:

UPDATE TERBARU