Saturday 13th of April 2024

Daftar Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi, Ikhtiar Demi Menyembuhkan Jiwa-Jiwa yang Resah

×

Daftar Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi, Ikhtiar Demi Menyembuhkan Jiwa-Jiwa yang Resah

--

ASCOMAXX.com – Ingin tau pondok pesantren yang bisa membantu santri dengan gangguan mental? Berikut ini adalah informasi mengenai daftar pondok pesantren untuk orang depresi di Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Sejarah Pondok Pesantren Al Inayah Jambi, Miliki Tujuan Agar Masyarakat Tebo Berpendidikan Islam Terbaik

Baca juga: Hukum Poligami Dalam Islam dan Negara, Khusus Buat yang Mampu-Mampu Aja dan Bisa Bersikap Adil

Baca juga: Pembagian Isim Mufrod Dalam Ajaran Islam Lengkap Dengan Cara Menggunakannya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi di Indonesia

Indonesia memiliki banyak pondok pesantren yang tersebar di berbagai kota. Nah, pondok pesantren tersebut ternyata ada yang mau membantu para calon santri dengan gangguan mental. Lantas, dimanakah saja?

Berikut ini adalah daftar pondok pesantren untuk orang gangguan mental di Indonesia yang harus kamu ketahui:

1. Pesantren Istighfar Semarang

Pondok pesantren dengan nama yang unik ini sudah berdiri sejak tahun 2005. Pondok pesantren ini didirikan oleh Muhammad Kuswanto atau dikenal dengan Gus Tanto.

Sumber:

UPDATE TERBARU