Saturday 4th of May 2024

Hikmah Beriman Kepada Rasul-Rasul Allah Swt yang Wajib Diyakini Oleh Setiap Umat Muslim, Insyaallah Dapat Syafaatnya

×

Hikmah Beriman Kepada Rasul-Rasul Allah Swt yang Wajib Diyakini Oleh Setiap Umat Muslim, Insyaallah Dapat Syafaatnya

--

ASCOMAXX.com – Islam merupakan agama dengan pemgikut terbanyak di Indonesia. Berikut in kami sampaikan informasi menarik tentang hikmah iman kepada rasul. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Dalam agama Islam Nabi atau Rasul ada untuk membimbing manusia supaya mereka hidup sesuai dengan ketentuan ajaran agama dan dapat memetik buah yang manis di akhirat nanti. 


Nabi bertugas membimbing manusia melewati kehidupan yang penuh dengan maksiat. Nabi adalah seseorang yang mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk dirinya sendiri, sehingga tanpa ada kewajiban baginya untuk menyampaikan wahyu tersebut kepada orang lain.

Baca juga: Jadwal Grup Az Zahir Pekalongan Bulan Juli 2023, Bersama Lantunkan Sholawat Nabi Muhammad SAW!

Baca juga: Gambar Peta Dunia Zaman Nabi Adam, Beda Jauh Dengan Peta Dunia di Masa Kini

Baca juga: Daftar Nama-Nama Nabi di Agama Kristen Menurut Alkitab Perjanjian Baru

Nabi (jamaknya anbiya’ atau nabiyyun), yang merujuk pada bahasa Arab berarti “orang yang memberitakan atau menyampaikan berita”. Dalam sejarah kamus, dijelaskan pula bahwa an-Nabiy itu berarti “orang yang menyampaikan berita dari Allah Ta’ala tentang keesaan-Nya, menjelaskan masalah-masalah yang gaib, dan memberitahukan bahwa dirinya adalah seorang nabi”. 

Dalam Ensiklopedi Islam Indonesia juga menjelaskan bahwa Nabi adalah seorang utusan Allah SWT yang membawakan ajaran agama yang telah dibawakan oleh para Rasul sebelumnya. Namun apa itu Rasul? 

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU