Friday 17th of May 2024

7+ Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi di Indonesia, Siap Bantu Santri dengan Gangguan Mental

×

7+ Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi di Indonesia, Siap Bantu Santri dengan Gangguan Mental

--

Tetapi, pondok pesantren ini juga menerima terapi untuk pecandu dan berbagai program lainnya. Pondok pesantren ini memiliki jumlah santri sekitar 150 santri dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Membaca Al Quran dengan Ilmu Tajwid Hukumnya Adalah? Berikut Penjelasan yang Umat Muslim Harus Tau!


Baca juga: Berapakah Biaya Pembuatan Surat Izin Praktik Perawat? Berikut Adalah Tarif yang Diberlakukannya

Baca juga: Spoiler Manhwa The Female Lead Had An Affair With My Fiance Chapter 21: Abschlecti Ternyata Adalah Rey yang Sebenarnya!

2. Pondok Pesantren Ki Ageng Serang Grobogan

Pondok pesantren yang kental akan identitas Jawa ini beralamatkan di desa Cingkrong Kecamatan Purwodadi, Kab. Grobogan. Pesantren ini menjadi salah satu pesantren terbaik yang ada di Kabupaten Grobogan.

Nama pengasuh dari Pondok Pesantren Ki Ageng Serang Grobogan ini cukup terkenal terutama di wilayah Jawa Timur yaitu ada Gus Jibril. Metode yang diterapkan juga cukup baik yaitu dengan menggunakan metode psikoterapi ruqyah tetapi lebih sistematis.

3. Pondok Pesantren Darul Hakim Blora

Pondok pesantren yang terletak di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan Blora Jawa Tengah ini merupakan salah satu pesantren rehabilitasi yang sudah berdiri sejak tahun 2012.

Penanganan orang depresi atau orang gila yang ada di pondok pesantren ini memang benar-benar dilakukan dari awal. Terapi yang digunakan pada pondok pesantren ini yaitu dengan menggunakan dzikir, dengan menggunakan bacaan Alquran, shalat, dan berdoa.

Sumber:

UPDATE TERBARU