Friday 17th of May 2024

7+ Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi di Indonesia, Siap Bantu Santri dengan Gangguan Mental

×

7+ Pondok Pesantren Untuk Orang Depresi di Indonesia, Siap Bantu Santri dengan Gangguan Mental

--

4. Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kebumen

Pondok pesantren ini terletak di desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Hidayatul Mubtadiin Kebumen sudah berdiri sejak tahun 2002 dan berhasil menyembuhkan lebih dari 500 pasien yang mengalami gangguan jiwa.


Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Buku Pulsa Konter Untuk Catat Penjualan Paling Populer di Android dan iOS

Baca juga: Nama Aplikasi Cek Suhu Badan Untuk Android dan Iphone, Langsung Download Sekarang Juga!

Baca juga: Cara Membuat Karya Seni Aplikasi Dari Kain Flanel yang Bagus dan Mudah Untuk Ditiru

Pondok pesantren ini tidak memasang metode Pasung untuk pasiennya. Pengasuh pondok pesantren yaitu kyai Fahrudin menyampaikan bahwa apabila saat pertama kali datang dan kondisinya berat maka akan langsung masuk ke ruang isolasi.

5. Pondok Tetirah Dzikir Sleman Yogyakarta

Metode yang digunakan yaitu menggunakan dzikir dan setiap hari pondok pesantren ini memperdengarkan lantunan dzikir. Dapat dikatakan bahwa pondok pesantren ini sangat kental dengan dzikir.

Metode yang dilakukan selain menggunakan dzikir yaitu dengan berdoa, shalat, dan mandi taubat. Pesantren ini sudah berdiri sejak puluhan tahun lamanya dan menjadi salah satu Pesantren rujukan untuk orang depresi atau orang dengan gangguan jiwa.

6. Pondok Pesantren Loro Jiwo Demak

Sebenarnya pondok pesantren ini bernama Hidayatul Quran. Tetapi karena menampung orang sakit jiwa maka dikenal dengan pesantren Loro Jiwo.

Sumber:

UPDATE TERBARU