Friday 17th of May 2024

Rumus & Cara Menghitung Tetes Cairan Infus dengan Baik dan Benar

×

Rumus & Cara Menghitung Tetes Cairan Infus dengan Baik dan Benar

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung tetes cairan infus yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Setiap ahli medis harus tahu bagaimana cara menghitung tetesan infus dengan tepat dan benar. Menghitung tetesan infus tidak boleh dilakukan sembarangan karena bisa sangat berbahaya. Untuk itu harus memakai dasar karena ada cairan yang dimasukkan ke dalam tubuh pasien.


Baca juga: Materi Dimensi Tiga Matematika: Pengertian, Jenis, Rumus, Contoh Soal dan Pembahasan

Baca juga: Daerah Tempat Penulisan Rumus Excel Disebut? Berikut Penjelasan dan Daftar Rumusnya

Baca juga: Rumus Tangga Nada Diatonis Mayor Adalah? Dilengkapi dengan Contoh Lagunya

Memang setiap pasien yang dehidrasi atau kehilangan cairan bisa dikembalikan lagi dengan cara memberikan infus yang didalamnya terdapat natrium.

Jika pasien kehilangan cairan maka bisa diperbaiki dalam waktu 2 hari, untuk hari pertama bisa dimasukkan melalui mulut dan anus per infus. Jika diberikan infus dengan tetesan yang terlalu cepat maka cukup berbahaya karena bisa menyebabkan keracunan dan kejang. Untuk itulah kita harus benar-benar teliti dalam memberikannya.

Apa itu Infus?

Bagi orang awam infus merupakan sebuah cairan yang disimpan dalam sebuah kantong khusus dan diberikan kepada pasien lewat jarum suntik. Akan tetapi penjabaran mengenai apa itu infus bisa lebih luas lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU