Sunday 19th of May 2024

Infus Adalah: Pengertian, Manfaat, Kondisi Umum Pemberian, dan Istilah-Istilah

×

Infus Adalah: Pengertian, Manfaat, Kondisi Umum Pemberian, dan Istilah-Istilah

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cairan infus yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Setiap ahli medis harus tahu bagaimana cara menghitung tetesan infus dengan tepat dan benar. Menghitung tetesan infus tidak boleh dilakukan sembarangan karena bisa sangat berbahaya. Untuk itu harus memakai dasar karena ada cairan yang dimasukkan ke dalam tubuh pasien.


Baca juga: Baca Manhwa Reborn As The Enemy Prince Chapter 16 Bahasa Indonesia, Pesta Penobatan Pangeran Berujung Pada Kericuhan

Baca juga: Rekomendasi Obat Kutu Sapi Alami Ampuh, Mudah di Cari dan Didapatkan!

Baca juga: Mengenal Penyakit Sifilis: Gejala, Penyebab, Cara Mengatasi, Pengobatan, Kini Bisa Periksa di Puskesmas

Memang setiap pasien yang dehidrasi atau kehilangan cairan bisa dikembalikan lagi dengan cara memberikan infus yang didalamnya terdapat natrium.

Jika pasien kehilangan cairan maka bisa diperbaiki dalam waktu 2 hari, untuk hari pertama bisa dimasukkan melalui mulut dan anus per infus. Jika diberikan infus dengan tetesan yang terlalu cepat maka cukup berbahaya karena bisa menyebabkan keracunan dan kejang. Untuk itulah kita harus benar-benar teliti dalam memberikannya.

Apa itu Infus?

Bagi orang awam infus merupakan sebuah cairan yang disimpan dalam sebuah kantong khusus dan diberikan kepada pasien lewat jarum suntik. Akan tetapi penjabaran mengenai apa itu infus bisa lebih luas lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU