Friday 17th of May 2024

Rekomendasi Obat Kutu Sapi Alami Ampuh, Mudah di Cari dan Didapatkan!

×

Rekomendasi Obat Kutu Sapi Alami Ampuh, Mudah di Cari dan Didapatkan!

--

ASCOMAXX.com – Salah satu hambatan ketika anda beternak sapi adalah penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Ada banyak sekali jenis penyakit sapi yang disebabkan oleh banyak hal. Beberapa jenis penyakit sapi membawa dampak yang biasa saja, ada pula penyakit dengan dampak yang parah hingga membawa kematian.

Penyakit pada sapi potong dan penyakit pada sapi perah biasanya memiliki jenis yang sama sehingga tidak perlu penanganan yang terlalu berbeda. Namun, kamu harus mengetahui penyebab, jenis penyakit, penanganan, hingga pencegahan berbagai penyakit pada sapi yang kamu pelihara.


Kali ini akan kami bahas mengenai Daftar Obat Kutu Sapi Alami Ampuh yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu simak bahasan dari kami berikut ini ya.

Baca juga: Kumpulan Kata Kata Maaf Tidak Bisa Hadir di Acara Pernikahan, Ucapkan Dengan Tulus Agar Kerabatmu Tak Tersinggung

Baca juga: Mengenal Penyakit Sifilis: Gejala, Penyebab, Cara Mengatasi, Pengobatan, Kini Bisa Periksa di Puskesmas

Baca juga: Obat Snot Ayam di Apotek dan Harga Terbarunya 2023, Cara Cepat Atasi Penyakit Ternak

Kutu yang ada di tubuh sapi memiliki siklus hidup dari telur yang diletakkan induk di tanah dan kemudian larva yang baru saja menetas akan langsung mencari inang dan dalam hal ini adalah sapi.

Sesudah sampai ke tubuh sapi, maka kutu akan menghisap darah sapi sampai kenyang lalu jatuh kembali ke tanah atau juga bisa tetap tinggal pada tubuh sapi dan akan segera menjadi nimfa.

Nimfa nantinya akan menghisap darah sapi kembali dan sesudah kenyang akan jatuh ke tanah kemudian menjadi kutut dewasa. Siklus hidup kutu pada sapi ini berkisar antara 6 minggu sampai 3 tahun dan kutu betina bisa menghasilkan telur antara dua ribu sampai dua puluh ribu telur yang terkumpul dalam sebuah kelompok.

Sumber:

UPDATE TERBARU