Monday 29th of April 2024

Daerah Tempat Penulisan Rumus Excel Disebut? Berikut Penjelasan dan Daftar Rumusnya

×

Daerah Tempat Penulisan Rumus Excel Disebut? Berikut Penjelasan dan Daftar Rumusnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai nama daerah tempat penulisan rumus Microsoft Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).


Baca juga: Tutorial Cleaning Printer HP Ink Tank 315 Pakai Software, Bisa Perbaiki Sendiri Tanpa Ke Tukang Service!

Baca juga: Cara Perbaiki Kompresor Kulkas Hidup Sebentar Lalu Mati, Tinggal Ikuti Tutorialnya Disini

Baca juga: Tutorial Login Higgs Domino Tanpa Verifikasi Kode, Tersedia 2 Opsi Bisa Langsung Dicoba!

Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Untuk menambah informasi, bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Daerah Tempat Penulisan Rumus Excel Adalah?

Daerah tempat penulisan rumus Excel disebut formula bar atau cell name box. Untuk mempermudah pekerjaan, berikut ini adalah kumpulan rumus di Microsoft Excel yang sering digunakan dan kamu harus hafal:

1. SUM

SUM adalah rumus Excel yang digunakan untuk menjumlahkan angka pada sel-sel tertentu. Contohnya jika kamu ingin menjumlahkan angka pada sel A2 sampai sel A10 maka rumus yang digunakan adalah:

=SUM(A2:A10)

Sumber:

UPDATE TERBARU