Thursday 16th of May 2024

Daerah Tempat Penulisan Rumus Excel Disebut? Berikut Penjelasan dan Daftar Rumusnya

×

Daerah Tempat Penulisan Rumus Excel Disebut? Berikut Penjelasan dan Daftar Rumusnya

--

Contohnya saat kamu ingin mencari tahu "apakah nilai A1 lebih dari 75 dan kurang dari 100?" maka bisa menggunakan rumus ini. Jika data pada sel memenuhi kriteria maka akan muncul hasil dengan tulisan TRUE begitu sebaliknya. Rumusnya:

=AND(A1>75;A1<100)


Baca juga: Resep Cara Membuat Jenang Sengkolo 7 Rupa yang Gampang dan Pasti Enak, Pemula yang Baru Belajar Masak Tak Perlu Resah

Baca juga: Resep Membuat Bekal Untuk Suami Western dan Nusantara, Lebih Bervariasi Biar Suami Nggak Bosen

Baca juga: Kunci Jawaban Family 100: Apa yang Dibawa ke Resepsi Pernikahan?

9. OR

Rumus OR juga berfungsi untuk menentukan salah atau benarnya data yang ada di sel. Bedanya, rumus AND harus memenuhi semua kriteria yang ada di rumus logika, sedangkan rumus OR boleh memenuhi salah satu kriteria rumus logika.

Contohnya jika kamu memiliki data angka, dan ingin mencari tahu "apakah nilai A1 kurang dari 60 atau lebih dari 90?". Jika memenuhi salah satunya maka akan muncul hasil TRUE. Begini rumusnya:

=OR(A1<60;A1.90)

10. NOT

Rumus Excel NOT merupakan kebalikan dari rumus AND dan OR. Karena rumus ini akan memunculkan jawaban TRUE pada data yang tidak masuk kriteria.

Contohnya kamu mencari tahu "apakah nilai A1 tidak lebih dari 100?" jika angkanya adalah kurang dari 100 maka akan muncul hasil TRUE. Rumusnya:

=NOT(A1>100)

Sumber:

UPDATE TERBARU