Sunday 28th of April 2024

Cara Mengamalkan Aksara Jawa Dibalik yang Pasti Manjur, Baca dan Lakukan Hal Ini Biar Hajat Terwujud

×

Cara Mengamalkan Aksara Jawa Dibalik yang Pasti Manjur, Baca dan Lakukan Hal Ini Biar Hajat Terwujud

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai cara mengamalkan aksara jawa dibalik yang wajib kamu tahu. Tanpa berlama-lama lagi sudah kami siapkan informasi selengkapnya khusus untuk kamu di sini!

Dalam sejarahnya, aksara yang dikenal dengan nama Carakan atau Hanacaraka yang diciptakan oleh seorang tokoh besar yang sangat dihormati yakni Aji Saka, seorang Begawan yang masyhur dari tanah India. Kedatangan Begawan Aji Saka ke tanah Jawa terjadi pada sekitar abad pertama Masehi, dimana pada waktu itu perhitungan tahun Saka belum ada, karena nama Saka sendiri diambil dari nama beliau. Perhitungan tahun Saka baru dipakai sejak tahun 78 Masehi hingga sekarang.


Jika diperhatikan dengan seksama, aksara Carakan/Hanacaraka ini terlihat mistis. Dengan merapalkan nama-nama semua hurufnya secara terbalik – tentunya dengan teknik khusus, seseorang telah bisa merasakan khasiatnya.

Baca juga: Nonton Captain Tsubasa Full Episode Sub Indo, Segera Lanjut Season 2 Oktober 2023!

Baca juga: Teks Sesorah Basa Jawa Kelas 9 SMP/MTS yang Singkat dan Mudah Dihapalkan

Baca juga: Kunci Jawaban Soal Bahasa Jawa Kelas 9 Buku Paket Halaman 100-101 Kirtya Basa Nomor 1-10 Lengkap

Dahulu, masyarakat Jawa di masa lalu, sangat meyakini bahwa itu juga bisa menolak bala` dan gangguan dari makhluk halus. Salah satu cara serta guna dari aksara ini adalah untuk bisa menjadi perantara Tuhan dalam mengeluarkan energi. Sehingga dengan demikian energi tersebut dapat pula menjadi bekal sarana kehidupan di dunia.

Bacaan Aksara Jawa Dibalik

Berikut ini adalah bunyi aksara Carakan/Hanacaraka bila dibaca secara terbalik :

Nga-Tha-Ba-Ga-Ma
Nya-Ya-Ja-Dha-Pa
La-Wa-Sa-Ta-Da
Ka-Ra-Ca-Na-Ha

Makanya ini bisa disebut sebagai ilmu sepuh pamungkas dari ilmu ajian Waringin Sungsang karena untuk bisa meraih tujuan kita harus melalui jalan/proses kebalikannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU