Tuesday 30th of April 2024

Teks Sesorah Basa Jawa Kelas 9 SMP/MTS yang Singkat dan Mudah Dihapalkan

×

Teks Sesorah Basa Jawa Kelas 9 SMP/MTS yang Singkat dan Mudah Dihapalkan

--

ASCOMAXX.com – Sesirah bahasa Jawa sebenarnya tidak semenakutkan itu. Nah kali ini akan kami berikan informasi mengenai teks sesorah basa jawa kelas 9 smp/mts yang singkat dan mudah dihapalkan. Untuk mendapatkan informasi lengkapnya silahkan simak artikel berikut ini ya.

Bahasa Jawa merupakan salah satu program pembelajaran bahasa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik adalah berbahasa Jawa serta sikap positif terhadap bahasa Jawa itu sendiri.


Hal ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempertahankan tradisi atau kebudayaan yang telah dimiliki oleh masyarakat jawa. Bahasa Jawa menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang pendidikan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Baca juga: Lowongan Kerja Program Magang Bina BNI Wilayah Medan Buat Fresh Graduate SMA-S1 Berkesempatan Jadi Pegawai Tetap

Baca juga: Cara Mudah Klaim Hadiah di FreeFire 2023 Com, Bisa Dapat Diamond Hingga Skin Ak47 Draco!

Baca juga: Belajar Pasangan Aksara Jawa, Berikut Fungsi dan Cara Penulisannya yang Baik dan Benar

Berbagai cara yang digunakan dalam melaksanakan imbauan penting di lingkungan sekolah memang sering dilaksanakan. Salah satunya dengan penyampaian secara lisan di depan umum secara formal seperti pidato.

Pidato adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di depan umum dengan cara menyampaikan penggunaan bahasa dengan suatu tujuan yang jelas.

Pidato sendiri sesungguhnya sangat penting dilakukan karena bertujuan menyampaikan pesan kepada pihak lainnya yang akan dituju, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sumber:

UPDATE TERBARU