Sunday 28th of April 2024

Daftar Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/MTS Kurikulum 13, Lengkap dengan Penjelasannya!

×

Daftar Materi Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/MTS Kurikulum 13, Lengkap dengan Penjelasannya!

--

ASCOMAXX.com - Pada pembahasan kali ini kami akan membagikan daftar materi pelajaran Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/MTS yang bis kalian simak dalam pembahasan berikut ini. Yuk, langsung simak dibawah ini. 

Buku LKS siswa berfungsi sebagai panduan bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran, menggali pengetahuan, serta melatih keterampilan dalam berbagai bidang. Buku LKS biasanya berisi rangkuman materi pelajaran, latihan soal, dan aktivitas-aktivitas yang mendukung pembelajaran interaktif.


Melalui penggunaan Buku LKS, siswa dapat berpartisipasi lebih aktif dalam pembelajaran, mengidentifikasi poin-poin penting dalam materi pelajaran, serta menguji pemahaman mereka melalui latihan-latihan yang diberikan.

Baca juga: Daftar Materi Pelajaran Prakarya Kelas 9 Semester 2 Terbaru, Cek Lengkapnya Disini!

Baca juga: Daftar Materi Pelajaran PJOK SD MI Kelas 3 Semester 2 Terbaru, Lengkap Semua Sub BAB!

Baca juga: Daftar Materi Pelajaran Bahasa Sunda Kelas 3 SD/MI Semester 1/2 Kurikulum Merdeka, Pelajari di Sini

Tentang Pelajaran Bahasa  Inggris

Bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran wajib yang termasuk dalam mata pelajaran adaptif. Mata pelajaran Bahasa Inggris ini juga merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk berbahasa.

Bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMP/MTS. Mata pelajaran ini diajarkan pada kelas 7,8 dan juga kelas 9.

Setiap semesternya, Bahasa Inggris akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Untuk mempermudah belajar siswa, berikut buku bahasa Inggris yang bisa di download untuk dipalajari kelas9 SMP/MTS. 

Materi Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1

1. Asking for Certainty

Pada pelajaran tentang Asking for Certainty, siswa akan belajar dan berlatih cara mengajukan pertanyaan untuk memastikan atau meminta klarifikasi dalam bahasa Inggris. Sebagai contoh, ungkapan seperti Is it true? (Apakah ini benar?) atau I'm completely confident about it (Saya benar-benar yakin tentang hal ini).

2. Asking for Repetition

Pernahkah Kalian meminta seseorang untuk mengulang apa yang mereka katakan? Dalam Asking for Repetition, Kalian akan mempelajari berbagai ungkapan yang dapat digunakan untuk meminta pengulangan perkataan dalam bahasa Inggris. Contohnya seperti, Sorry, what did you say? (Maaf, apa yang Kalian katakan?).

3. Imperative Sentence

Pada bagian ini, Kalian akan memahami penggunaan kalimat perintah dalam bahasa Inggris. Kalian akan memahami karakteristik dan berbagai penggunaan kalimat perintah dalam bahasa Inggris. Pelajari imperative sentence ini untuk meningkatkan pemahaman bahasa Inggris Kalian.

4. Report Text

Selanjutnya, Kalian akan mempelajari tentang report text atau teks yang menyampaikan informasi sesuai dengan kenyataan atau fakta. Dalam detail, Kalian akan memahami karakteristik dari report text dan tentu saja struktur penulisannya.

5. Grammar: Gerund

Kemudian, Kalian akan mempelajari penggunaan gerund dalam tata bahasa bahasa Inggris. Materi ini akan membantu Kalian memahami gerund, yang juga dikenal sebagai verb-ing, yang digunakan sebagai kata benda.

Sumber:

UPDATE TERBARU