Monday 20th of May 2024

Profil dan Biodata Ki Ageng Hadji Ngabehi Soerodiwirjo (Eyang Suro) Sang Penggagas PSHT

×

Profil dan Biodata Ki Ageng Hadji Ngabehi Soerodiwirjo (Eyang Suro) Sang Penggagas PSHT

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini akan kami sampaikan informasi yang akan membahas mengenai profil dan biodata Ki Ageng Hadji Ngabehi Soerodiwirjo (Eyang Suro) sang penggagas PSHT untuk kamu. Jadi simak hingga usai, ya! 

Seperti yang kita tahu Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri atas gabungan dari berbagai suku yang memiliki tradisi juga budaya berbeda satu sama lain.


Tak heran budaya yang dimiliki sangat kaya, namun di sisi lain, hal ini juga menimbulkan banyak budaya yang beragam dari masing-masing daerah. Meski jaman sudah semakin modern, masyarakat Indonesia masih memegang teguh nilai tradisi begitu pula dalam PSHT.

Baca juga: Bacaan Mantra Sedulur Papat Lima Pancer (S45P) PSHT yang Wajib Dihapalkan Oleh Setiap Warga

Baca juga: Download Buku Pedoman Senam Dasar PSHT Lengkap Dengan Jurusnya 1-90 PDF/DOC Buat Latihan

Baca juga: Link Download File Doa PSHT Lengkap PDF/DOC Rapalkan Setiap Hari Biar Latihan Makin Berkah

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam.

Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948. Untuk menambah informasi, PSHT adalah sebuah organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948 silam.

Ki Ngabehi Ageng Soerodiwirdjo (Eyang Suro)

Ki Ngabehi Ageng Soerodiwirdjo yang merupakan pendiri aliran pencak silat Setia Hati meninggal dunia pada 10 November 1944. Bisa dikenal sebagai Eyang Suro.

Sumber:

UPDATE TERBARU