Saturday 18th of May 2024

Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Sore Ala Rasulullah , Banyak Manfaat Jika Kamu Membaca Ini Sebelum Beraktifitas!

×

Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Sore Ala Rasulullah , Banyak Manfaat Jika Kamu Membaca Ini Sebelum Beraktifitas!

--

ASCOMAXX.com – Dzikir berasal dari kata dzakara, yadzukuru atau dzukr/dzikr yang memiiliki arti perbuatan dengan lisan (menyebut, menuturkan, mengatakan) dan dengan hati (mengingat dan menyebut). Kemudian ada yang berpendapat bahwa dzukr (bidlammi) saja, yang dapat diartikan pekerjaan hati dan lisan, sedang dzkir (bilkasri) dapat diartikan khusus pekerjaan lisan.

Kali ini akan kami bagikan informasi mengenai Bacaan Doa Dzikir Pagi dan Sore Ala Rasulullah  yang akan kami bahas disini. Silahkan kamu simak bahasannya disini ya.


Baca juga: Bacaan Doa Kedua Orang Tua Untuk Orang Banyak Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

Baca juga: Manfaat Membaca Aamiin Allahumma Aamiin Sebagai Doa Penutup, Rasakan Manfaatnya Berikut Ini

Baca juga: Makna dan Pengaruh Doa Salam Maria Untuk Umat Katolik, Ungkapan Rasa Penghormatan dan Perenungan Spiritual

Berdzikir merupakan hal yang telah umum di dalam Islam. Banyak ayat Al-Qur‟an yang berisi perintah Allah SWT. agar manusia senantiasa berdzikir mengingat-Nya. Beberapa di antaranya adalah surat An-Nisa‟ ayat 103, Al-Ma‟idah ayat 4, Al-Hajj ayat 36 dan Al-Jumu‟ah ayat 10.

Allah memerintahkan hambanya untuk terus bertasbih dan menyertainya dalam keseharian. Tak hanya itu, perintah untuk berzikir ini pun disarankan agar  diamalkan saat pagi dan petang untuk memohon ampun atas dosa-dosa.

وَّسَبِّحُوْهُ بُكْرَةً وَّاَصِيْلًا

"Dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang (ayat 42)."

هُوَ الَّذِيْ يُصَلِّيْ عَلَيْكُمْ وَمَلٰۤىِٕكَتُهٗ لِيُخْرِجَكُمْ مِّنَ الظُّلُمٰتِ اِلَى النُّوْرِۗ وَكَانَ بِالْمُؤْمِنِيْنَ رَحِيْمًا

Sumber:

UPDATE TERBARU