Saturday 27th of April 2024

Penyebab Banjir di Indonesia Ternyata adalah Perubahan Iklim Global, Begini Penjelasan Para Ahli

×

Penyebab Banjir di Indonesia Ternyata adalah Perubahan Iklim Global, Begini Penjelasan Para Ahli

--

ASCOMAXX.com – Beberapa tahun ke belakang ini isu perubahan iklim global makin meningkat di permukaan. Melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi terbaru mengenai perubahan iklim penyebab banjir di Indonesia. Cek informasi lengkapnya di sini.

Salah satu dampak dari perubahan iklim tak cuma pemanasan global namun, peristiwa ini juga dapat menyebabkan banjir parah seperti yang mendera beberapa wilayah di Indonesia. Lantas bagaimana sih kok kejadian ini bisa terjadi? Apa hubungan mencairnya es karena perubahan iklim dan banjir di wilayah Indonesia yang berada di khatulistiwa? 


Baca juga: Sinopsis Komik Isekai Nonbiri Nouka (Farming Life in Another World), Keseruan yang Tak Terduga Ketika Machio Reinkarnasi Jadi Petani Sayur

Baca juga: 3 Bendungan di Trenggalek, Untuk Pemanfaatan Irigasi dan Cegah Banjir

Baca juga: Geger! Video Syur Mirip Chevra Yolandi Viral TikTok dan Twitter, Instagram Via Valen Langsung Banjir Komen Netizen

Melalui analisis baru dari data iklim jangka panjang, para peneliti mengatakan bahwa perubahan iklim dapat berdampak dan menyebabkan suhu air laut di salah satu sisi Samudra Hindia menjadi jauh lebih hangat atau lebih dingin daripada suhu sisi lainnya.

Fenomena ini kadang-kadang dapat menyebabkan peristiwa mematikan terkait cuaca ekstrem seperti kekeringan luas di Afrika Timur dan banjir parah di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU