Sunday 5th of May 2024

Fungsi Thermofuse Thermal Fuse Pada perangkat Elektronik yang Ternyata Penting Banget

×

Fungsi Thermofuse Thermal Fuse Pada perangkat Elektronik yang Ternyata Penting Banget

--

ASCOMAXX.com - Perangjat teknologi memang semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman yang makin maju. Berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai fungsi thermofuse thermal fuse yang wajib kamu tahu.

Thermo atau termofuse berfungsi melindungi peralatan elektronik dari kerusakan akibat over heat atau kepanasan. Jadi apabila sekring bekerja untuk membatasi lonjakan arus pada peralatan elektronik, maka thermo fuse bertugas untuk memutus arus saat peralatan mencapai suhu tertentu.


Thermofuse adalah komponen yang banyak dipakai pada peralatan elektronik seperti halnya sebuah sekring. Ketika membeli komponen tersebut, yang harus diperhatikan adalah besarnya arus dan batas suhu yang mampu ditangani oleh komponen tersebut.

Baca juga: Surat Klarifikasi dan Konfirmasi adalah Berikut Ini Pengertian, Fungsi, Tujuan, Contoh, dan Cara Membuatnya

Baca juga: Intranet Kemensos: Pengertian, Cara Login, dan Fungsinya

Baca juga: Alat Alat Laboratorium Biologi dan Fungsinya yang Wajib Kamu Catat, Bakalan Sering Digunakan Waktu Ujian Praktek

Sebenarnya ppemasangan thermofuse harus menempel pada bagian komponen yang dilindungi. Dengan demikian temperatur pada komponen tersebut akan terukur oleh sekring temperatur tersebut. Jika suhu komponen atau peralatan elektronik tersebut mencapai suhu kritis, maka sekring ini akan memutus arus yang mengalir ke peralatan elektronik tersebut, sehingga terhindar dari kerusakan.

Penulisan dan Sebutan Umum Thermofuse

Berikut ini merupakan beberapa penyebutan dan penulisan yang berbeda dari thermofuse:

  • Thermofuse / Termofuse
  • Thermo Fuse
  • Thermal fuse
  • Sekering Panas
  • Sekering Suhu
  • Sekering Temperatur
  • Thermal Cutoff

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU