Sunday 5th of May 2024

Cara Memperbaiki Thermofuse yang Rusak Dengan Mudah Untuk Pemula, Lima Menit Doang Beres

×

Cara Memperbaiki Thermofuse yang Rusak Dengan Mudah Untuk Pemula, Lima Menit Doang Beres

--

ASCOMAXX.com - Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara memperbaiki thermofuse yang rusak yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Thermo atau termofuse berfungsi melindungi peralatan elektronik dari kerusakan akibat over heat atau kepanasan. Jadi apabila sekring bekerja untuk membatasi lonjakan arus pada peralatan elektronik, maka thermo fuse bertugas untuk memutus arus saat peralatan mencapai suhu tertentu.


Thermofuse adalah komponen yang banyak dipakai pada peralatan elektronik seperti halnya sebuah sekring. Ketika membeli komponen tersebut, yang harus diperhatikan adalah besarnya arus dan batas suhu yang mampu ditangani oleh komponen tersebut.

Baca juga: Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Xiaomi, Paling Ampuh Data Bisa Kembali!

Baca juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Oppo, Ampuh Ikuti Langkah Berikut!

Baca juga: Apa itu Pengertian Lukisan Teknik Semprot Pada Sebuah Seni Rupa? Sebuah Karya Dengan Visual Memanjakan Mata

Sebenarnya ppemasangan thermofuse harus menempel pada bagian komponen yang dilindungi. Dengan demikian temperatur pada komponen tersebut akan terukur oleh sekring temperatur tersebut. Jika suhu komponen atau peralatan elektronik tersebut mencapai suhu kritis, maka sekring ini akan memutus arus yang mengalir ke peralatan elektronik tersebut, sehingga terhindar dari kerusakan.

Nah, untuk yang sudah penasaran berikut ini merupakan pembahasan mengenai cara memperbaiki thermofuse yang rusak dengan mudah buat pemula. 

Sumber:

UPDATE TERBARU