Sunday 5th of May 2024

Jenis Thermofuse Thermal Fuse Lengkap Dengan Fungsi dan Harganya Terupdate

×

Jenis Thermofuse Thermal Fuse Lengkap Dengan Fungsi dan Harganya Terupdate

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai jenis thermofuse thermal fuse yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Thermofuse terdiri dari sebuah kawat dengan titik lubur tertentu yang dibungkus sebuah tabung logam maupun keramik yang biasanya ditempelkan pada peralatan elektronik.


Bentuk thermofuse sendiri terdiri dari berbagai macam. Terdapat bentuk tabung ataupun berbentuk kotak seperti kapasitor. Berikut ini merupakan 2 bentuk thermofuse yang sering ditemukan pada peralatan elektronik.

Baca juga: Jenis-jenis Komik Fujoshi, Pecinta Komik Yaoi Mari Silahkan Rapatkan Barisan!

Baca juga: Jenis-jenis Atribut Pramuka Penggalang SMP/MTS, Terlengkap Untuk Putra dan Putri!

Baca juga: Kumpulan Foto Bestie Ber 2 Paling Aesthetic dan Iconic yang Bisa Ditiru Untuk Posting Instagram

Thermo atau termofuse berfungsi melindungi peralatan elektronik dari kerusakan akibat over heat atau kepanasan. Jadi apabila sekring bekerja untuk membatasi lonjakan arus pada peralatan elektronik, maka thermo fuse bertugas untuk memutus arus saat peralatan mencapai suhu tertentu.

Thermofuse adalah komponen yang banyak dipakai pada peralatan elektronik seperti halnya sebuah sekring. Ketika membeli komponen tersebut, yang harus diperhatikan adalah besarnya arus dan batas suhu yang mampu ditangani oleh komponen tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU