Friday 24th of May 2024

Surat Klarifikasi dan Konfirmasi adalah Berikut Ini Pengertian, Fungsi, Tujuan, Contoh, dan Cara Membuatnya

×

Surat Klarifikasi dan Konfirmasi adalah Berikut Ini Pengertian, Fungsi, Tujuan, Contoh, dan Cara Membuatnya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai apa itu surat klarifikasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Surat adalah alat komunikasi antara dua pihak yang berupa tulisan dalam kertas atau lainnya. Tujuan utama seseorang menulis surat tidak lain adalah untuk mengkomunikasikan atau menginformasikan suatu gagasan dan pikirannya kepada pihak lain, baik atas nama pribadi atau yang lainnya.


Secara umum, fungsi surat dapat disederhanakan menjadi beberapa poin. Mulai untuk sarana komunikasi, media penyimpanan, alat bukti tertulis, bentuk kerja sama, hingga pedoman kerja.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Membuat Daftar Pustaka Otomatis di HP Terbaik Untuk Android dan iOS

Baca juga: Prakerin SMK Adalah? Singkatan, Tujuan dan Manfaatnya Bagi Para Siswa

Baca juga: Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di HP, Anti Ribet! Modal Klik Klik Langsung Jadi Rapi

Pengertian Surat Klarifikasi dan Konfirmasi 

Surat klarifikasi sendiri adalah surat yang berisi permintaan penjelasan pada suatu tindakan, pernyataan, atau pun fenomena yang terjadi yang mungkin menimbulkan kesalahpahaman atau kebingungan antara beberapa pihak. 

Surat klarifikasi bertujuan untuk mengklarifikasi hal-hal yang belum jelas, pernyataan kurang tepat, dokumen resmi yang salah dan lain sebagainya. Merupakan salah satu contoh surat resmi, biasanya surat klarifikasi ditulis di atas kertas dan ditujukan pada pihak bersangkutan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU