Monday 6th of May 2024

7 Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Polisi yang Bagus dan Singkat Untuk Tugas Sekolah Bahasa Indonesia

×

7 Contoh Puisi Cita Citaku Menjadi Polisi yang Bagus dan Singkat Untuk Tugas Sekolah Bahasa Indonesia

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami sampaikan informasi menarik mengenai puisi cita citaku menjadi polisi yang wajib kamu ketahui. Tanpa berlama-lama lagi yuk simak pembahasannya di sini, ya! Semoga bisa menjadi inspirasi untukmu. 

Puisi biasanya memakai bahasa kiasan supaya puisi terlihat indah serta menarik. Bahasa kiasan bertujuan untuk mengemukakan apa maksud yang diinginkan oleh pengarang puisi. Tak hanya itu, para pembaca puisi juga perlu memperhatikan pemilihan kata yang pas yang bertujuan untuk menghidupkan situasi, menciptakan perasaan, serta memperlihatkan keindahan dari puisi.


Puisi juga bisa digunakan sebagai sarana untuk meluapkan emosi para pembacanya. Dengan kata lain, puisi adalah suatu karya sastra berupa ungkapan isi hati penulis di mana di dalamnya ada irama, lirik, rima, dan ritme pada setiap barisnya. Hal itu menjadi sebuah daya tarik puisi itu sendiri

Baca juga: Cara Membaca Puisi Tanpa Menggunakan Teks Disebut Dengan Apa? Begini Pembahasannya

Baca juga: 5 Cara Membaca Puisi Tanpa Menggunakan Teks, Hapalan Saja Tak Cukup Kamu Harus Pakai Perasaan

Baca juga: Deklamasi Puisi adalah: Cara Membaca Puisi Tanpa Teks, Begini Cara Melakukannya Dengan Mudah dan Cepat

Pengarang puisi biasanya memakai bahasa kiasan supaya puisi terlihat indah serta menarik. Bahasa kiasan bertujuan untuk mengemukakan apa maksud yang diinginkan oleh pengarang puisi.

Puisi mampu mengungkapkan emosi maupun pengalaman penulis yang berkesan kemudian dituangkan dengan gaya bahasa yang berima sehingga semakin menarik untuk dibaca. Puisi tak hanya untuk orang dewasa saja, tapi puisi juga menjadi topik ajaran di sekolah baik sd maupun smp. Yang pastinya topik mengenai cita cita ini sangat cocok untuk digunakan sebagai materi pembelajaran bagi para guru.

Sumber:

UPDATE TERBARU