Sunday 19th of May 2024

Cara Membaca Puisi Tanpa Menggunakan Teks Disebut Dengan Apa? Begini Pembahasannya

×

Cara Membaca Puisi Tanpa Menggunakan Teks Disebut Dengan Apa? Begini Pembahasannya

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah informasi mengenai cara membaca puisi tanpa menggunakan teks disebut, langsung saja simak yuk informasi lengkapnya yang bisa kalian gunakan untuk latihan. 

Banyak orang yang suka menuliskan puisi. Puisi sendiri merupakan ragam sastra yang memiliki makna mendalam. Berdasarkan KBBI, puisi adalah ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi juga dikenal sebagai seni tertulis yang isinya merupakan ungkapan pikiran, perasaan, mengandung pesan, dan bahasanya indah.


Puisi bisa ditulis untuk siapa saja, untuk teman, ayah ibu, keluarga, sahabat, guru, dan lain sebagainya. Kali ini kami akan berfokus contoh puisi dengan tanda jeda dan intonasi.

Baca juga: Kumpulan Puisi Tunas Muda Singkat yang Bisa Membangkitkan Semangat Generasi Penerus Bangsa

Baca juga: Kumpulan Puisi Tentang Adiwiyata yang Singkat dan Bagus Untuk Mengisi Mading Sekolah

Baca juga: Contoh Puisi Bertema Adiwiyata yang Singkat, Bikin Makin Semangat Mencintai Lingkungan

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.

Negara ini memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504 yang mana 6000 pulaunya tidak berpenghuni. Letak geografis Indonesia membuat negara ini mempunyai 3 waktu yang berbeda dan budaya yang beragam.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU