Friday 17th of May 2024

Kumpulan Puisi Tentang Cita Cita Ingin Menjadi Polisi yang Singkat dan Menginspirasi

×

Kumpulan Puisi Tentang Cita Cita Ingin Menjadi Polisi yang Singkat dan Menginspirasi

--

ASCOMAXX.com - Kali ini adalah informasi mengenai kumpulan puisi tentang cita cita ingin menjadi polisi yang singkat dan menginspirasi, langsung saja simak yuk informasi lengkapnya yang bisa kalian gunakan untuk latihan. 

Banyak orang yang suka menuliskan puisi. Puisi sendiri merupakan ragam sastra yang memiliki makna mendalam. Berdasarkan KBBI, puisi adalah ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi juga dikenal sebagai seni tertulis yang isinya merupakan ungkapan pikiran, perasaan, mengandung pesan, dan bahasanya indah.


Puisi bisa ditulis untuk siapa saja, untuk teman, ayah ibu, keluarga, sahabat, guru, dan lain sebagainya. Kali ini kami akan berfokus contoh puisi dengan tanda jeda dan intonasi.

Baca juga: Kumpulan Geguritan (Puisi Bahasa Jawa) Tema Kebudayaan 3 Bait yang Bagus

Baca juga: Contoh Puisi Balakbak Dalam Bahasa Sunda dan Artinya, Pelajari Selengkapnya Disini!

Baca juga: Contoh Pupuh Balakbak Beserta Artinya Bahasa Indonesia, Mirip Dengan Puisi Umum!

Cita-cita biasanya identik dengan impian atau profesi yang kelak akan dijalani oleh seseorang saat dewasa nanti. Oleh karena itu, biasanya pelajar di jenjang sekolah dasar (SD) akan diajak untuk mengenal beberapa profesi dan juga dibimbing agar berani untuk menceritakan apa cita-cita mereka.

Guna menunjang aktivitas belajar tersebut, maka biasanya sang guru akan menugaskan para siswa untuk dapat menceritakan cita-cita mereka, misalnya saja lewat puisi seperti puisi cita-citaku menjadi polisi.

Sumber:

UPDATE TERBARU