Tuesday 7th of May 2024

Ekonomi India & Vietnam Meroket di 2023, Bagaimana dengan Indonesia, Apakah Sesuai Janji Kampanye?

×

Ekonomi India & Vietnam Meroket di 2023, Bagaimana dengan Indonesia, Apakah Sesuai Janji Kampanye?

--

ASCOMAXX.com - Perekonomian di tahun 2023 menjadikan dua negara ini mengalami kenaikan yang positif, yaitu India dan Vietnam. Bahkan menjadi negara tertinggi dibanding negara lainnya di Asia. Lantas bagaimana dengan Indonesia? berikut ulasan lengkap mengenai peningkatan perekonomian dunia.

Baru-baru ini Bank Dunia dalam laporannya pada Global Economic Prospects di Januari 2023 memperkirakan ekonomi India akan tumbuh hingga 6,6% pada 2023 sementara Vietnam tumbuh hingga 6,3%. Kebijakan moneter yang lebih longgar serta lonjakan ekspor diperkirakan akan menjaga motor roda perekonomian terhadap dua negara tersebut.


Proyeksi pertumbuhan ekonomi India pada tahun ini sebenarnya lebih rendah dibandingkan proyeksi pada Juni lalu yakni mencapai 7,1%.
Diperkirakan pertumbuhan ekonomi India yang terletak di Asia Selatan ini, pada 2023 akan lebih rendah dari perkiraan pertumbuhan ekonomi pada 2023 yang diproyeksikan tumbuh 6,9%.

Baca juga: Kapan Bansos PKH Tahap 1 Cair? Berikut Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima Secara Online

Baca juga: Video Remaja Pelukan di Taman Dadaha Tasikmalaya Saat Masih Pakai Seragam Bikin Netizen Geram

Baca juga: Magang Magenta BUMN 2023 Sudah Dibuka, Akan Ada 4 Program Untuk Pelajar Hingga Fresh Graduate

Sementara Vietnam, proyeksi pertumbuhan pada 2023 juga lebih rendah dibandingkan pada 2022 yang diperkirakan menembus 7,2%. Meskipun melandai, kedua negara tersebut masih menjadi negara di Asia yang mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi di atas 6%.

Sumber:

UPDATE TERBARU