Saturday 18th of May 2024

Daftar Harga Beras di Indonesia, Disebut Termahal se-ASEAN Dalam 10 Tahun Terakhir

×

Daftar Harga Beras di Indonesia, Disebut Termahal se-ASEAN Dalam 10 Tahun Terakhir

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini kami sampaikan informasi mengenai harga beras Indonesia yang disbeut bank dunia sebagai harga beras termahal se Asia tenggara selama sepuluh tahun terakhir. Mari kita cek faktanya di bawah ini. 

Berdasarkan laporan Bank Dunia soal prospek ekonomi Indonesia Desember 2022, harga beras di Indonesia 28% lebih tinggi dari harga di Filipina.


Laporan terkait juga menyebut harga beras di Indonesia dua kali lipat dari harga di Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Thailand.

Baca juga: Harga Beras di Indonesia Termahal Se Asia Tenggara, Ini Kata Bank Dunia

Baca juga: Link Video Khaty / Khhaty Viral Tiktok Full Durasi No Sensor, Jangan Ditonton Kalau Nggak Kuat!

Baca juga: Geger! Video Khaty / Khhaty Viral Tiktok & Twitter, Suaranya Bikin Para Warganet Gagal Fokus

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, nyatanya beras juga menjadi makanan pokok bagi beberapa orang di negara, terutama negara-negara di Asia.

Masyarakat Indonesia hingga saat ini masih menggunakan beras sebagai makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja kabar ini bikin geger. Yuk, cek faktanya di sini.

Harga Beras di Indonesia

Kementerian Perdagangan (Kemendag) Kasan berujar, rata-rata harga beras selama September sampai Desember 2022 lebih tinggi dibandingkan empat tahun sebelumnya.

Dalam data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga beras kualitas bawah hari ini Rp 10.600 per kg, beras jenis medium Rp 11.700 per kg, dan beras kualitas super Rp 13.550 per kg.

Sumber:

UPDATE TERBARU