Saturday 27th of April 2024

Kapan Bansos PKH Tahap 1 Cair? Berikut Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima Secara Online

×

Kapan Bansos PKH Tahap 1 Cair? Berikut Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima Secara Online

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jadwal pencairan bansos PKH terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bansos PKH merupakan salah satu dari beberapa program bantuan perlindungan sosial yang hingga kini masih terus disalurkan kepada keluarga kurang mampu. Bansos ini hanya untuk keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan sesuai kategori penerima.


Baca juga: Arti Kata Unhinged yang Viral di FYP TikTok yang Ternyata Berkaitan Dengan Mental Illnes, Begini Penggunaannya

Baca juga: Konser +62 Music Festival Banjarbaru, Kalimantan Selatan: Harga Tiket, Jadwal Konser, Line Up Artists, dan Syarat Ketentuan

Baca juga: Video Remaja Pelukan di Taman Dadaha Tasikmalaya Saat Masih Pakai Seragam Bikin Netizen Geram

Tujuan diberikannya bansos PKH adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Selain itu, bansos PKH juga dapat mengurangi beban pengeluaran, mendorong perubahan perilaku, mengurangi kemiskinan hingga inklusi keuangan.

Untuk bantuan tetap PKH, Kemensos telah membagi lagi ke dalam dua kategori, yaitu:

- PKH Reguler: Rp550 ribu per KK per tahun
- PKH AKSES: Rp1 juta per KK per tahun

Sumber:

UPDATE TERBARU