Sunday 19th of May 2024

Hukum Puasa Ngebleng Dalam Islam Sebuah Tradisi Kejawen Untuk Pengasihan yang Wajib Kamu Tahu

×

Hukum Puasa Ngebleng Dalam Islam Sebuah Tradisi Kejawen Untuk Pengasihan yang Wajib Kamu Tahu

--

Pantangan dan Larangan Puasa Ngebleng

1. Tidak makan atau minum

Pantangan dari puasa ngebleng cukup berat, yakni seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa tidak boleh mengonsumsi makanan atau makanan meskis sangat lapar dan haus dalam kurun waktu paling singkat satu hari.


2. Tidak tidur

Kamu juga tidak boleh terlelap tidur dan bermimpi indah karena harus tetap bangun sampai sahur berikutnya tiba. 24 jam bukan waktu yang sedikit maka dari itu, sang pengamal membutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa kuat untuk menjalaninya.

Niat Puasa Ngebleng

Untuk mantra atau niatnya dibaca pada saat sahur dan diucapkan dalam bahasa Jawa sebagaimana tirakat-tirakat puasa weton ngebleng untuk pengasihan pada umumnya. Karena memang asalnya puasa ini dari kebiasaan orang Jawa zaman dahulu.

Manfaat Puasa Ngebleng

Konon puasa ngebleng dipercaya memiliki banyak manfaat terutama untuk meningkatkan pengasihan. Selain itu juga dapat digunakan sebagai sarana meningkatkan aura kewibawaan dan kharisma bagi laki-laki dan kecantikan serta pesona bagi para perempuan.

Tetapi tentu saja khasiat atau manfaatnya tidak terbatas pada hal tersebut saja. Lagi-lagi kembali kepada kesepakatan bersama Guru masing-masing karena bisa saja puasa ngebleng dilakukan untuk memenuhi hajat di bidang lain.

Baca juga: Mantra atau Niat Puasa Ngebleng Selama 3 Hari 3 Malam Tanpa Makan, Minum, dan Tidur

Baca juga: Cara Daftar Paket Telkomsel Murah 1 Bulan Rp20 Ribu, Lebih Hemat Tapi Anti Kuota Sekarat

Baca juga: Mengenal Heiyou Feeldream Repl Co Link, Bisa Nembak Gebetan dengan Cara Spesial Berikut Ini!

Hukum Puasa Ngebleng Dalam Islam

Hukum puasa ngebleng dalam Islam adalah tidak dibolehkan. Karena Islam hanya mengenal puasa wajib seperti puasa ramadhan, puasa kafarat, puasa nazar dan puasa qadha serta puasa-puasa sunnah pada umumnya semacam puasa daud, puasa senin kamis dan sebagainya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untukmu mengenai hukum puasa ngebleng dalam islam yang wajib kamu tahu. Semoga adanya artikel ini bisa memberikan pencerahan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU