Sunday 19th of May 2024

Manfaat Puasa Ngebleng Yang Biasa Dilakukan Oleh Masyarakat Adat Jawa, Konon Bisa Badan Kebal

×

Manfaat Puasa Ngebleng Yang Biasa Dilakukan Oleh Masyarakat Adat Jawa, Konon Bisa Badan Kebal

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai manfaat puasa ngebleng yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bagi setiap umat muslim, puasa merupakan menahan diri. Secara istilah artinya adalah beribadah kepada Allah SWT dengan menahan diri dari makan, minum, perbuatan buruk, dan pembatal puasa lainnya, dari mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari.


Namun ternyata tak cuam umat muslim saja yang melaksanakan puasa. Di adat Jawa ada beberapa puasa yang menarik. Salah satunya adalah puasa ngebleng. Berikut ini pembahasannya.

Baca juga: Luar Biasa! Keutamaan Sholawat Basyairul Khoirot, Setara Berpuasa 1.000 Tahun dan Menghapus Dosa

Baca juga: Cara Mengamalkan Surat Al-baqarah Ayat 183 yang Membahas Tentang Kewajiban Umat Islam Untuk Berpuasa

Baca juga: Cara Puasa Mutih Untuk Mendatangkan Kekayaan, Amalkan 3 Hari dan Lihat Hasilnya!

Dalam ilmu kejawen, untuk dapat menguasai ajian atau ilmu pengendalian diri maka manusia harus mengamalkan puasa. Puasa tersebut dinamakan dengan puasa kejawen.

Banyak sekali contoh dari puasa kejawen diantaranya adalah puasa ngasrep, puasa wungon atau puasa weton untuk pengasihan. Umumnya puasa ini tergolong sangat berat dan dibutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa sama halnya dengan puasa ngidang.

Tetapi konon sebanding dengan apa yang akan didapat yakni banyak hal soal pengasihan, kharisma, kewibawaan dan pancaran aura yang bersinar cerah.

Sumber:

UPDATE TERBARU