Friday 17th of May 2024

Cara Membuat 2 Primary Key Dalam 1 Tabel Bikin Proses AMbil Data Jadi Sat Set

×

Cara Membuat 2 Primary Key Dalam 1 Tabel Bikin Proses AMbil Data Jadi Sat Set

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat 2 primary key dalam 1 tabel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan zaman membuat teknologi ikut berkembanga seiring dengan berjalannya waktu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya peralatan komputer yang makin canggih dimana memiliki banyak fitur guna membantu meringankan pekerjaan manusia.


Sebuah primary key dalam sebuah tabel berfungsi sebagai tanda pengenal sebuah data. Sebagai tanda pengenal, tentu saja tiap data dalam tabel tersebut harus memiliki nilai yang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Memindahkan Data Absen Pada Mesin Finger Print Ke Komputer, Cukup Instal Perangkat Ini

Baca juga: Cara Setting MySQL Agar Bisa di Akses Komputer Client Paling Mudah dan Langsung Berhasil 100%

Baca juga: Mengenal Sapo Pantas, Website Edukasi TIK Buat Para Siswa Belajar Ilmu Komputer

Primary key dalam SQL ini adalah sebuah tanda pengenal yang unik untuk setiap baris data yang berada di dalam sebuah database. Sebuah database hanya dapat memiliki satu primary key.

Syarat sebuah kolom pada database dapat disebut primary key adalah apabila kolom tersebut tidak memiliki NULL values dan seluruh baris dalam kolom tersebut bersifat unik, yang berarti tidak boleh ada nilai yang berulang di dalam kolom tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU