Saturday 18th of May 2024

Mengenal Sapo Pantas, Website Edukasi TIK Buat Para Siswa Belajar Ilmu Komputer

×

Mengenal Sapo Pantas, Website Edukasi TIK Buat Para Siswa Belajar Ilmu Komputer

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kami akan sajikan informasi untukmu yang ingin mendapatkan informasi mengenai Sapo Pantas. Sudah kami rangkum di sini, simak hingga usai, ya.

Mata pelajaran TIK atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) akan kembali menjadi mata palajaran (Mapel) utama untuk jenjang SMP dan SMA.


Jika selama ini, TIK hanya bagian dari materi mata pelajaran muatan lokal atau keterampilan. Mapel TIK akan berganti nama jadi Informatika dan diterapkan pada tahun ajaran 2019.

Baca juga: Download Soal Ujian Sekolah IPS Kelas 6 SD/MI Tahun 2023, Unduh Link PDF nya Secara Gratis Buat Bahan Belajar!

Baca juga: Download Buku Siswa PPKN Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka Tahun 2023 PDF Gratis, Buat Latihan Belajar

Baca juga: 70+ Contoh Kecap Rajekan Dwipurwa, Cocok Untuk Belajar Bahasa Sunda

Mata pelajaran ini sendiri memberikan pengetahuan kepada siswa mengenai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, perangkat-perangkat komputer, software, hardware dan tips atau trik menggunakan komputer lainnya.

Manfaat mempelajari ilmu TIK secara umum adalah mengetahui cara untuk melakukan pertukaran informasi dan berkomunikasi yang efektif serta efisien yang bisa dilakukan di mana saja kita berada dan dalam kondisi apa pun.

Sumber:

UPDATE TERBARU