Sunday 5th of May 2024

Cara Setting MySQL Agar Bisa di Akses Komputer Client Paling Mudah dan Langsung Berhasil 100%

×

Cara Setting MySQL Agar Bisa di Akses Komputer Client Paling Mudah dan Langsung Berhasil 100%

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara setting mysql agar bisa di akses komputer client yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Database penjualan sering menjadi contoh pembelajaran karena penjualan merupakan hal yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sistem penjualan barang pada umumnya terdiri dari fitur mengelola barang, pelanggan, transaksi dan lainnya.


Baca juga: Kumpulan Teks Pidato Bahasa Jawa Tentang Nahdlatul Ulama, Cocok Untuk Dibawakan Saat Acara NU

Baca juga: Ya Allah Aku Ingin Punya Pacar! Buruan Catat 6 Cara Cepat Dapat Pacar Tanpa Banyak Effort Ini

Baca juga: Cara Pemakaian Hanasui Body Spa Untuk Keperluan Kulit Wajah Mulus dan Bersih, Ikuti Panduannya Disini!

Sebelum itu, apa saja pengertian Database? database adalah kumpulan data yang terorganisir dan saling terhubung. Database umumnya berada pada perangkat komputer dan dikelola secara otomatis oleh Database Management System (DBMS).

Cara Akses Server MySQL

Secara default, MySQL Server hanya akan membuka aksesnya kepada localhost(127.0.0.1) alias komputer dimana aplikasi server database MySQL diinstall. dan pada kasus ini saya ingin membuka hak akses server database MySQL tersebut agar dapat diakses melalui alamat 192.168.0.254 yang notabene masih satu alamat network dengan server database MySQL tersebut yang berada di alamat 192.168.0.252.

Sebagai tambahan, server MySQL yang saya gunakan adalah versi 5.5 dan bisa juga digunakan untuk MySQL Server versi 5.6. Untuk membuka akses MySQL Server 5.7 dari komputer lain, kamu bisa mengunjungi link berikut: www.newbienote.com/2018/06/membuka-akses-mysql-57-agar-dapat-di.html.

Sumber:

UPDATE TERBARU