Thursday 16th of May 2024

Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

×

Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor: Profil, Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Keunggulan Ponpes

--

Pendidikan Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah

Pada aspek pendidikan di pesantren, penekanannya terletak pada tiga hal, yaitu tahfidz Quran dengan target minimal setelah lulus masa pendidikan adalah 16 juz. Tidak jarang yang sudah mencapai 30 juz.

Baca juga: Alur Pembuatan SKCK Secara Online dengan HP, Mudah Dilakukan Tidak Perlu Antri!


Baca juga: Cara Menghitung Ukuran Begel Sloof Pondasi Rumah 2 Lantai, Lengkap Dengan Tips dan Trik Anti Boncos

Baca juga: Kumpulan Contoh Wawancara OSIS dan Jawabannya, Persiapkan Agar Tes Lancar dan Langsung Diterima

Kedua yaitu unsur penguasaan bahasa Arab. Penekanan pesantren sunnah di Indonesia rata-rata menguasai bahasa arab secara aktif atau pasif, terutama untuk membaca kitab-kitab. Sehingga wajib bisa bahasa arab.

Keunggulan Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah

Keunggulan yang pertama adalah aspek geografis. Memang pesantren di Bogor mendapatkan keindahan alam dan kesejukan suasana. Suhu udara bisa di bawah 22 derajat dan napas bisa seperti berasap.

Kedua, prestasinya cukup banyak. Terutama untuk aspek tahfidz Quran. Seperti juara pertama MHQ dua juz pada Abatasa se-Jabodetabek 2019. Ada juga juara tahfidz putra pada Aksioma KKM III tingkat kabupaten Bogor 2019. Dan banyak lagi.

Ketiga adalah perhatian untuk anak yatim. Bagi anak yatim tersedia beasiswa 100% gratis. Tidak banyak pesantren yang mampu demikian. Biasanya hanya beasiswa biaya 50% saja. Oleh sebab itu cukup bagus.

Sumber:

UPDATE TERBARU