Thursday 18th of July 2024

Cara Menghitung Ukuran Begel Sloof Pondasi Rumah 2 Lantai, Lengkap Dengan Tips dan Trik Anti Boncos

×

Cara Menghitung Ukuran Begel Sloof Pondasi Rumah 2 Lantai, Lengkap Dengan Tips dan Trik Anti Boncos

--

ASCOMAXX.com – Yang mau membangun rumah merapat! Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung ukuran begel sloof pondasi rumah 2 lantai yang tidak boleh kamu lewatkan sehingga bisa jadi referensi. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Rumah yang kuat berawal dari pondasi yang kuat. Salah satu hal yang mempengaruhi kekuatan pondasi adalah sloof. Sloof sendiri merupakan salah satu elemen struktural bangunan yang ditempatkan secara horizontal tepat di atas pondasi bangunan.


Adapun fungsinya adalah untuk menahan sekaligus mendistribusikan beban yang diterima oleh bangunan menuju pondasi agar lebih merata. Dalam konstruksinya, setiap sloof untuk rumah 2 lantai maupun 1 lantai harus menggunakan beton bertulang dengan perhitungan dan ukuran yang tepat sesuai standar SNI.

Baca juga: Ukuran Tangga Rumah Tinggi 3 Meter, Begini Cara Menghitungnya

Baca juga: Kumpulan Pap di Rumah Sakit, Bisa Buat Prank Untuk Teman Medsosmu!

Baca juga: Kumpulan Pap Obat Dari Rumah Sakit, Banyak Pilihan Untuk Bisa Update Kehidupan

Beban yang dihasilkan oleh rumah dengan lantai bertingkat besar sehingga membutuhkan struktur yang pas agar rumah tidak mudah roboh dan bisa menahan beban dari lantai 2. 

Ukuran besi cor untuk rumah 2 lantai tentu saja akan sangat berbeda dengan rumah yang terdiri dari 1 lantai. Nah dalam perencanaan, penting sekali mengetahui seberapa banyak bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah informasi mengenai ukuran besi cor bagi rumah 2 lantai.

Sumber:

UPDATE TERBARU