Monday 29th of April 2024

Kumpulan Teks Autobiografi Diri Sendiri dalam Bahasa Sunda, Sangat Inspiratif dan Mudah Diikuti

×

Kumpulan Teks Autobiografi Diri Sendiri dalam Bahasa Sunda, Sangat Inspiratif dan Mudah Diikuti

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang autobiografi diri sendiri dalam bahasa Sunda. Mari simak pembahasan secara lengkap berikut ini.

Autobiografi atau otobiografi (dari bahasa Yunani αὐτός-autos sendiri + βίος-bios hidup + γράφειν-graphein menulis) adalah riwayat hidup seseorang yang ditulis oleh dirinya sendiri. Suatu autobiografi mengisahkan lika-liku kehidupan seseorang dalam menjalani masa-masa sulit, kegagalan, kesedihan, kebahagiaan sampai dapat mencapai kondisinya sekarang ini.


Penulisannya memakai sudut pandang orang pertama (aku, saya) yang tentu sangat berbeda dengan penulisan biografi yang memakai sudut pandang orang ketiga.

Tinggal di Indonesia ini memang terdiri dari banyak keberagaman dan salah satunya pada praktik bahasa. Misalnya saja, jika tinggal di Jawa ada banyak sekali ragam bahasa yang digunakan sebagai sarana komunikasi orang yang bertempat tinggal di daerah tersebut.

Baca juga: Contoh Autobiografi Diri Sendiri Bahasa Sunda, Singkat Padat dan Jelas

Baca juga: Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Nahdlatul Ulama, Singkat Padat dan Penuh Makna

Baca juga: Download Contoh Absensi Daftar Hadir Guru Jam Datang dan Pulang, Bentuk Doc Word Tinggal Print!

Seperti orang-orang Sunda, akan mengenal bahasa Sunda dan ternyata banyak yang membuat orang luar daerah tersebut bingung dengan bahasanya. Tidak disangka banyak kata dalam bahasa Sunda yang membuat orang-orang luar daerah tersebut penasaran. 

Nah, kali ini kami akan memberikan contoh autobiografi dalam bahasa sunda. Autobiografi merupakan tulisan yang berisikan mengenai pengalaman, riwayat atau perjalanan hidup seseorang mulai dari masa kecil hingga kondisinya sekarang ini yang ditulis oleh dirinya sendiri (atau sudut pandang orang pertama).

Sumber:

UPDATE TERBARU