Tuesday 30th of April 2024

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Nahdlatul Ulama, Singkat Padat dan Penuh Makna

×

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Nahdlatul Ulama, Singkat Padat dan Penuh Makna

--

ASCOMAXX.com – Apabila kamu sedang sibuk menyiapkan materi pidato atau sesorah basa Jawa tentang nahadlatul ulama (NU), berikut ini kami akan memberikan informasi yang akan membahas tentang pidato bahasa jawa tentang nahdlatul ulama.

Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.


Jawa merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tradisi dan budaya yang beragam dan berakulturasi dengan budaya setempat sehingga menghasilkan sebuah budaya yang cantik dan kaya. Dalam hal literatur Jawa sangat kaya.

Baca juga: Download Contoh Absensi Daftar Hadir Guru Jam Datang dan Pulang, Bentuk Doc Word Tinggal Print!

Baca juga: Contoh Absensi Guru Jam Datang dan Pulang Terbaru 2023, Bisa Digunakan Untuk Semua Jenjang Pendidikan

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Aksara Jawa Pasangan, Meningkatkan Skill Menulis Bahasa Jawa

Berbagai cara yang digunakan dalam melaksanakan imbauan penting di lingkungan sekolah memang sering dilaksanakan. Salah satunya dengan penyampaian secara lisan di depan umum secara formal seperti pidato atau sesorah.

Pidato adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di depan umum dengan cara menyampaikan penggunaan bahasa dengan suatu tujuan yang jelas. Pidato sendiri sesungguhnya sangat penting dilakukan karena bertujuan menyampaikan pesan kepada pihak lainnya yang akan dituju, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Berikut adalah pembahasan mengenai sesorah. Sesorah atau pidato adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di depan umum dengan cara menyampaikan penggunaan bahasa dengan suatu tujuan yang jelas.

Sumber:

UPDATE TERBARU