Tuesday 14th of May 2024

Cara Memasang Skotlet Pada Motor, Tak Perlu Mahal-Mahal Bawa ke Tempat Pemasangan

×

Cara Memasang Skotlet Pada Motor, Tak Perlu Mahal-Mahal Bawa ke Tempat Pemasangan

--

3. Sebagai Tanda Pengenal

Menggunakan skotlet dapat membantu kita menemukan sepeda motor kita apabila sedang berada di parkiran. Karena skotlet menjadi tanda pengenal bahwa kendaraan tersebut milik kita.


4. Harga Terjangkau

Skotlet memiliki harga yang relatif jauh terjangkau dibandingkan dengan biaya untuk mengecat atau mengganti body pada sepeda motor. Sehingga hal ini dapat menjadi salah satu pertimbangan apabila ingin merubah warna sepeda motor.

Baca juga: Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Vivo Y12 dan Y12S, Bisa Otomatis, Mudah dan Gak Pake Ribet!

Baca juga: Tutorial Memindahkan Aplikasi ke SD Card Untuk Semua Tipe HP, Bisa Melalui Pihak ke-3 dan Pengaturan!

Baca juga: Berikut Cara Mudah Pindahkan File Aplikasi ke Kartu SD Pada HP Samsung, Bikin Ruang Ponsel Lebih Kosong Anti Lemot!

Kekurangan Skotlet Pada Motor

1. Tidak Bisa Dihapus

Skotlet sulit untuk dihapus, sehingga apabila ingin mengganti warna atau motif, kita harus melakukan pergantian untuk seluruh skotlet pada motor.

2. Mengurangi Kualitas Cat

Apabila skotlet dipasang pada body sepeda motor yang baru dicat, cat yang terlindungi oleh skotlet mungkin tidak dapat mengering secara sempurna, sehingga dapat mengakibatkan kualitas cat kurang baik. Selain itu apabila skotlet terlalu lama menempel pada sepeda motor, ketika dilepas maka ada kemungkinan menarik cat body motor tersebut.

3. Tidak Tahan Lama

Skotlet dapat mengelupas dalam waktu kurang lebih 3 tahun, hal ini tergantung dengan bahan yang digunakan serta perawatannya. Selain itu dapat mengalami kerusakan dapat juga skotlet menjadi kusam karena paparan sinar UV dan cuaca yang ekstrem.

4. Menyisakan Sisa Perekat

Hal ini menjadi salah satu kelemahan dari skotlet. Namun belakangan ini ada alat yang dapat membantu membersihkan noda tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU