Sunday 3rd of March 2024

Berikut Cara Mudah Pindahkan File Aplikasi ke Kartu SD Pada HP Samsung, Bikin Ruang Ponsel Lebih Kosong Anti Lemot!

×

Berikut Cara Mudah Pindahkan File Aplikasi ke Kartu SD Pada HP Samsung, Bikin Ruang Ponsel Lebih Kosong Anti Lemot!

--

ASCOMAXX.com - HP Samsung pada versi terbaru kini memiliki kapasitas ROM yang lebih luas, namun untuk versi lama, kapasitas penyimpanan masih terbatas. Jika kalian ingin menginstall aplikasi namun ruang tidak cukup, bisa pindahkan ke kartu SD melalui cara berikut ini.

Ponsel Samsung merupakan salah satu perusahaan ponsel besar di dunia. Perusahaan yang berpusat di Tiongkok, China ini kerap mengeluarkan produk dalam jangka waktu tak berjauhan dengan keluaran sebelumnya. Hingga kini, produk Samsung perlahan menjadi andalan banyak orang.


Berbagai jenis fitur menarik ditawarkan Samsung, termasuk ke pasar Indonesia. Tak heran brand ponsel yang satu ini berhasil mencuri hati sebagian besar masyarakat Indonesia sehingga penggunanya cukup banyak dan semakin meningkat.

Aplikasi HP (Handphone) sendiri merupakan perangkat lunak yang dirancang untuk dijalankan di ponsel pintar (smartphone) atau perangkat seluler lainnya. Aplikasi ini berfungsi untuk memberikan berbagai fitur dan kemampuan tambahan kepada pengguna, sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka.

Baca juga: Penyebab Baterai HP Cepat Drop/Habis dan Solusi Cepat Untuk Mengatasinya

Baca juga: Cara Membuat Wallpaper Bergerak di HP Infinix Hot 11S yang Gampang, Bikin Tampilan Ponsel Makin Kece

Baca juga: Ukuran Full Size Game Punishing: Gray Raven di HP Android dan IOS, Cek Speknya Juga Disini!

Kartu SD pada HP digunakan untuk menyimpan data tambahan di ponsel pintar atau perangkat seluler lainnya. Kartu SD merupakan media penyimpanan eksternal yang dapat digunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan perangkat, menyimpan berbagai jenis file seperti aplikasi.

Kartu SD sendiri memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak data daripada yang tersedia di memori internal perangkat. Ini berguna terutama bagi pengguna yang memiliki banyak foto, video, atau musik yang ingin mereka simpan di ponsel mereka.

Sumber:

UPDATE TERBARU