Wednesday 1st of May 2024

Pengertian Fenomena Dispersi Cahaya adalah: Begini Penjelasan Lengkap Beserta Contohnya yang Wajib Kamu Tahu

×

Pengertian Fenomena Dispersi Cahaya adalah: Begini Penjelasan Lengkap Beserta Contohnya yang Wajib Kamu Tahu

--

ASCOMAXX.com – Bingung dengan apa itu dispersi cahaya? Artikel berikut ini adalah informasi mengenai apakah pengertian dispersi cahaya itu, yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Ada banyak sekali fenomena yang terjadi di dunia tempat kita hidup. Salah satunya adalah fenomena dispersi cahaya. Pengertian dispersi cahaya secara garis besar merupakan fenomena dari kecepatan fase pembiasan oleh gelombang dan frekuensi.


Contoh yang paling sering ditemui adalah pelangi. Lantas apa sih sebenarnya pengertian dari fenomena dispersi cahaya ini? Yuk cek penjelasan selengkapnya di sini, ya biar tak ketinggalan!

Baca juga: Cara Membuat Jemuran dari Pipa Paralon, Ternyata Mudah dan Aman dari Korosi!

Baca juga: Inspirasi Desain Jemuran dari Pipa PVC, Mudah Dibuat dan Kualitas Kuat!

Baca juga: Link Nonton Generation Gap Season 2 Sub Indo Full Episode, Kelly Ripa Kembali Lagi dengan Permainan Lebih Seru

Pengertian Dispersi Cahaya

Fenomena dispersi cahaya ini, merupakan proses dari penguraian cahaya polikromatik atau yang biasa kita sebut putih. Yang mana usai terjadinya penguraian tersebut maka akan mendapatkan hasil cahaya monokromatik. Cek slide selanjutnya>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU