Tuesday 30th of April 2024

7 Penerapan Momentum dan Impuls Dalam Kehidupan Manusia, Mana yang Pernah Kamu Coba

×

7 Penerapan Momentum dan Impuls Dalam Kehidupan Manusia, Mana yang Pernah Kamu Coba

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini akan kami sampaikan informasi buatmu mengenai penerapan momentum dan impuls dalam kehidupan serta aktivitas sehari-hari. Buat kamu yang sudah penasaran, tanpa berlama-lama lagi, yuk simak informasinya di sini.

Momentum adalah salah satu konsep fundamental dalam fisika yang menggambarkan seberapa sulit untuk menghentikan benda yang bergerak. Dilihat dari sudut pandang ilmu matematika, momentum di definisikan sebagai hasil kali antara massa sebuah benda dan kecepatannya. Momentum suatu benda di nyatakan dalam satuan kilogram meter per detik (kg m/s).


Baca juga: 15+ Kegiatan Anak TK Kurikulum Merdeka Tema Alam Semesta, Tingkatkan Minat Anak Pada Sains, Teknologi dan Teknik

Baca juga: Contoh Soal Olimpiade Sains Materi Biologi Untuk Siswa SMA/MA, Soal Pilihan Ganda Dilengkapi Kunci Jawaban!

Baca juga: Tujuan Mengucap Alhamdulillah Wa Syukurillah, Mengurangi Stres dan Meningkatkan Kualitas Hidup

Secara harfiah Impuls adalah besaran fisika yang terkait dengan perubahan momentum benda. Impuls dapat di definisikan sebagai hasil kali gaya dan waktu yang di terapkan pada suatu benda. Hukum impuls menyatakan bahwa impuls yang di terapkan pada benda sama dengan perubahan momentum benda tersebut.

Cek slide selanjutnya untuk mengetahui informasi selengkapnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU