Friday 17th of May 2024

Inspirasi Desain Jemuran dari Pipa PVC, Mudah Dibuat dan Kualitas Kuat!

×

Inspirasi Desain Jemuran dari Pipa PVC, Mudah Dibuat dan Kualitas Kuat!

--

ASCOMAXX.com - Paralon banyak dijadikan inovasi bukan hanya untuk saluran air saja. Salah satunya  adalah penggunaan paralon untuk jemuran. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain paralon jemuran yang bisa kalian jadikan referensi.

Jemuran dari pipa paralon PVC adalah sebuah konstruksi jemuran yang terbuat dari pipa paralon yang terbuat dari bahan PVC (Polyvinyl Chloride). Pipa paralon PVC umumnya digunakan dalam instalasi saluran air, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk membuat jemuran.


Pipa jemuran umumnya terdiri dari beberapa pipa yang saling terhubung dan dipasang di dinding atau langit-langit. Beberapa model pipa jemuran juga dilengkapi dengan mekanisme pengaturan ketinggian atau bisa dilipat agar lebih efisien dalam penggunaannya.

Baca juga: Daftar Harga Triplek Terupdate 2023, Lengkap Untuk Semua Jenis dan Ukuran!

Baca juga: Daftar Harga Kayu Ulin Terbaru 2023, Terlengkap Untuk Semua Ukuran dan Jenis!

Baca juga: Detail Perancangan Kuda-kuda Kayu Pada Bangunan Rumah, Lengkap dengan Ukurannya!

Pipa jemuran biasanya digunakan di area yang terbuka atau balkon untuk menggantung pakaian yang basah setelah dicuci atau barang-barang lainnya yang perlu dikeringkan. Dengan menggunakan pipa jemuran, pakaian bisa terkena sinar matahari dan angin sehingga dapat kering lebih cepat.

Pipa paralon PVC ini memiliki keunggulan tahan terhadap cuaca ekstrem dan tidak akan berkarat seperti pipa logam. Selain itu, pipa paralon PVC juga memiliki sifat yang mudah dibersihkan dan tidak merusak pakaian yang digantung di atasnya.

Desain Jemuran dari Pipa Paralon

- Contoh Desain 1

Tips Hemat Cara Membuat Jemuran Dari Pralon Di Rumah

Sumber:

UPDATE TERBARU